Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

238 Kafilah Ikuti Pembukaan MTQ Tingkat Kota Balikpapan

MADINATULIMAN – Setelah di gelarnya event lomba Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) tingkat kelurahan, maka pada Kamis (29/3) lalu digelar pembukaan MTQ tingkat Kota Balikpapan.
 

Bahkan pembukaan MTQ diawali dengan kegiatan pawai Ta’aruf yang mana event pawai taaruf langsung disambut oleh Asisten II bidang Ekonomi Sri Soetantina dan juga Ketua LPTQ. Sementara, pada malam pembukaan MTQ dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Balikpapan H. Heru Bambang, SE yang juga berkesempatan secara simbolis melakukan pemukulan beduk sebagai pertanda malam pembuka MTQ tingkat Kota Balikpapan resmi digelar.

Camat Balikpapan Tengah, Hasbullah Helmi menegaskan pada malam pembukaan dihadiri oleh pejabat SKPB, Muspida, Muspika, Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong, serta para jajaran 6 wilayah Kecamatan dan masing-masing kelurahan.

“Event MTQ sangat baik secara rutin dilakukan terutama dalam meyiarkan Islam untuk menuntun akhlak yang lebih baik lagi terutama kepada kalangan remaja jauh ke depan, menciptakan lingkungan kehidupan sosial yang beriman dan bertaqwa,” tegas Wawali Heru Bambang pada sambutan di malam pembukaan MTQ.

Tidak hanya itu saja, semangat pelaksanaan MTQ turut mewujudkan Kota Balikpapan benar-benar menjadi Kota yang madinatul iman. Bahkan pelaksaan MTQ dilaksanakan di dua tempat, yaitu di lapangan merdeka dan lingkungan SMA Patra Dharma

“Sebelumnya telah digelar berbagai lomba dalam event MTQ tersebut. Di antaranya seperti lomba mengaji, kaligrafi dan cerdas cermat,” tutur Hasbullah Helmi.

Pria yang akrab disapa Helmi ini berharap, masing-masing peserta lomba MTQ dapat saling berkompetisi dengan baik. “Selain itu, jumlah Kafilah yang mengikuti lomba dari 6 kecamatan sebanyak 238 peserta dengan  panitia (official) 38 orang,” imbuhnya.

Lebih jauh Helmi menambahkan, panitia MTQ tingkat Kota Balikpapan juga melakukan penyerahan piala bergilir yang kini telah menjadi piala tetap, dan diterima langsung oleh Camat Balikpapan Selatan Drs. Masrani Subiyani, MM. “Untuk kemudian nantinya piala tetap tersebut akan kembali dijadikan piala baru, karena mengingat Kecamatan Selatan sendiri sudah 3 kali meraih juara bergilir pelaksanaan MTQ,” tutupnya.  (***/aji/BALIKPAPANPOS)

Related posts

PPP Targetkan 6 Kursi dalam Pileg: Utamakan Kebersamaan Kader

admin

Wali Kota Balikpapan Minta Dukungan Soal Penutupan Pelacuran di KM 17

admin

2055 Liter Miras Disita Oleh Satpol PP Balikpapan Selama 1,5 Tahun

admin

Buka Puasa dan Silaturahmi Lintas Iman Digelar di Aula Gereja Katolik Dahor Balikpapan

admin

FKUB Balikpapan Imbau Meregistrasi Rumah Ibadah

admin

Politisi Golkar Abdullah Jabat Ketua DPRD Balikpapan Sementara

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com