Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

40 Kepala SMP/MTs Ikuti Pelatihan di Balikpapan

MADINATULIMAN.COM (Tana Paser) – Meningkatkan mutu, pemahaman, serta menimba ilmu pengetahuan, sejumlah kepala sekolah tingkat SMP/MTs yang ada di Kabupaten Paser mengikuti kegiatan pelatihan keprofesian berkelanjutan.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 5 hari di Hotel Zurich Balikpapan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah di bidang kurikulum, sarana dan prasarana, keuangan, serta supervisi akademik.

Menurut Kepala SMP Muhammadiyah Tanah Grogot Asmuni SAg, banyak pengalaman berharga diperoleh dalam pelatihan tersebut. Di antaranya yang sangat berkesan di bidang supervisi akademik.

“Supervisi akademik itu merupakan salah satu kegiatan yang sangat berat dan menantang sebagai kepala sekolah. Dalam hal ini, kepala sekolah diharuskan memantau setiap proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru,” bebernya.

Sementara, Ahmad Basahil, selaku ketua MKKS SMP/MTs Kabupaten Paser mengaku bahwa kegiatan yang diikuti sebanyak 40 kepala SMP/MTs se-Kabupaten Paser itu sangat menguras tenaga dan pikiran.

“Hal itu karena, selain jadwal yang padat juga tugas-tugas yang diberikan cukup menguras tenaga dan waktu. Meski begitu, kami semua sangat bangga dan senang bisa mengikuti pelatihan tersebut,” jelasnya. (*/hh/tom/k15)
/kaltimpost

Related posts

Saling Klaim Pegang Mandat Bentuk PWNU Kaltara

admin

Dakwah Santun NU Balikpapan Menjadi Modal Utama

admin

NU Tana Paser Akan Hadirkan KH. Said Aqil Siraj 2 Agustus

admin

Di Tarakan, Sebuah Ponpes Dicurigai Ajarkan Paham Radikal

admin

Kasi Pendis Kemenag Nunukan Utus 2 Operator Emis Ke Balikpapan

admin

Kakanwil Lantik DR. Puryadi, M.Si sebagai Kepala Kemenag Balikpapan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami