Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Aktifis Perempuan Balikpapan Kecam Rencana Ajang Miss World 2013 di Bogor

MADINATULIMAN – Rencana ajang Miss World 2013 di Bogor menuai kecaman dari publik. Tak terkecuali di Balikpapan. Penolakan ajang ini keluar dari forum diskusi aktivis perempuan, di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan, Jalan Belibis, Selasa (9/7) lalu.
 

Meski penyelenggara Miss World menjanjikan tidak ada sesi penggunaan bikini, namun dalam kacamata perempuan muslim, event ini dan kontes kecantikan sejenis tidak lebih dari ajang pencarian perempuan tercantik untuk dieksploitasi. Demi mendongkrak pendapatan industri fashion, kosmetik dan rating media.

“Perempuan dalam Islam sangat dihormati, tapi kalau dalam ajang yang tidak jarang menampilkan lekuk tubuh seperti Miss World, seakan-akan kehormatan perempuan direndahkan,” kata Robiatul Adhawiyah,   pembicara dari MUI Balikpapan.
 
Miss World 2013 rencananya akan digelar September tahun ini di Bogor. Sejak awal rencana berembus, sudah mendapatkan banyak kecaman dari aktivis Islam. Sebagai informasi, selain mencari kecantikan (beauty), kontestan ajang ini juga harus cerdas (brain) dan berkepribadian (behavior). (*/bjo/far/k1/kaltimpos)

Related posts

Ponpes Syaichona Cholil Pawai Obor Muharram, Diikuti PMII dan Warga

admin

Masjid Al Kahfi Balikpapan Timur : Ajak Menjaga Kebersamaan dan Kerukunan

admin

Ketua MUI Balsel Nurdin Ismail : ISIS Menyimpang dari Ajaran Islam

admin

Tim Online Pemuda Muhammadiyah Balikpapan Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

admin

Perhimpunan Daerah Muhammadiyah Balikpapan Siapkan Silaturahim Syawal

admin

Habaib dan Ulama Bersatu di Majelis Nurul Khairat Lil-Muhibbin

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami