Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Internasional

Al Azhar Akan Buka Cabang Luar Negeri di Malaysia

MADINATULIMAN.COM (Sepang) – Universitas Islam ternama Al Azhar Mesir, salah satu universitas tertua di dunia, akan membuka cabang internasional untuk pertama kalinya di Malaysia.
 

Pembukaan cabang Kampus akan dibuka pada bulan September tahun depan, 2014. Hal itu disepakati dalam pertemuan antara perwakilan Malaysia dan rektor universitas Al Azhar, sebagaimana disampaikan oleh Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia Dato'Idris Jusoh.

Kampus tersebut rencananya akan berlokasi di daerah Nilai, Negeri Sembilan dan akan diberi nama "University Al-Azhar Tuanku Mukhriz"

Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia juga mengatakan bahwa untuk angkatan pertama akan dibatasi pendaftaran sebanyak 300 calon mahasiswa dan hanya dibuka tiga program studi : Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Fakultas Bahasa Arab.

Sebuah komite bersama yang terdiri dari perwakilan dari Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia dan universitas Al Azhar telah dibentuk untuk membahas tidak lanjut pendirian cabang kampus tersebut.

Idris mengatakan bahwa itu adalah suatu kehormatan bagi Malaysia karena dipilih sebagai lokasi kampus internasional pertama universitas Al Azhar. (*)

Source: : Muslimedianews.com

Related posts

Pernyataan Resmi Dewan Riset Islam Al-Azhar terkait Kondisi Mesir

admin

Ikhwanul Muslimin dan Salafi Terus Serang Al-Azhar

admin

Kini, 2 dari 3 Walikota Terbaik Dunia adalah Muslim

admin

Sri Langka Larang Cadar Pasca Insiden Bom Hari Paskah

admin

Mengapa ISIS Tidak Memerangi Israel ?

admin

Presiden Suriah Bashar Al-Assad: Waktunya untuk Menghalangi Agresi Israel

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com