Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kemajemukan

Andi Amiruddin Solong Jadi Ketua KNPI Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Setelah menentukan pengurus baru hasil musyawarah Kota (Muskot) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Balikpapan Juli 2014 lalu, menempatkan adik kandung Ketua DPRD Kota Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong, Andi Amiruddin Solong (AAS) untuk duduk di kursi nomor satu di kalangan organisasi Kepemudaan Balikpapan tersebut menggantikan M.G Priyono untuk 3 tahun kedepan.

Sabtu (24/8/2014) di Hotel New Benakutai Balikpapan sekitar 200 orang pengurus baru KNPI pimpinan AAS resmi dilantik oleh Ketua KNPI Kaltim Kamaruddin dan Sekretaris KNPI Kaltim Ridwansyah SE dihadapan Muspika Balikpapan serta sim patisan KNPI.

Baru saja dilantik, AAS langsung memberikan sambutan keras terhadap Pemerintah Kota Balikpapan yang menurutnya Wali Kota Balikpapan seakan tidak memperhatikan keadaan Pemuda di Balikpapan. “Saya sangat sesali Wali Kota Balikpapan tak pernah menghadiri kegiatan KNPI. Dengan begitu kami mengecam keras kepada Wali Kota Balikpapan untuk lebih memperhatikan Pemuda Balikpapan ,” tegas AAS dalam sambutan perdananya pasca dilantik sebagai Ketua KNPI Sabtu, Malam.

Dirinya mengatakan sebagai pemimpin korps Pemuda ini, dia akan melanjutkan beberapa program yang sudah diprogramkan pengurus lama dan menyusun program baru.

“Kedepan, kami akan melanjutkan program yang sudah dilakukan pengurus lama dan menyusun program baru. Untuk itu perlu adanya kerjasama semua pengurus dan para organisasi pemuda yang ada di Balikpapan serta masyarakat Kota Balikpapan,” imbah AAS.

Sementara itu Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong (ABS) mengatakan, kendati dirinya tinggal menghitung jam menjabat sebagai Ketua Dewan Balikpapan, namun harapanya Pemuda Balikpapan terus berkarya dan mensukseskan pembangunan Kota Balikpapan. (michael/kabarkaltim)

Related posts

FKUB Balikpapan: Keamanan Wilayah Terjamin Kalau Umat Beragama Rukun

admin

Melihat Gedung Graha NU Ormas Islam di Kota Balikpapan

admin

Forum Kerukunan Keluarga Gowa-Makassar Balikpapan Gelar Pertemuan

admin

Pondok Pesantren Salafiyah Subulus Salam Balikpapan Kalimantan Timur

admin

Komunitas Gembel Balikpapan Buka Lapak Baca Buku Gratis di Taman 3 Generasi

admin

STIT Balikpapan Kaltim Memiliki Tiga Program Studi Unggulan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami