Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Internasional

Arab Saudi Masukkan Bahasa China Dalam Kurikulum Sekolah dan Universitas

MADINATULIMAN.COM Arab Saudi telah memutuskan untuk memasukkan bahasa Mandarin atau China dalam kurikulum di semua tahap pendidikan di sekolah dan universitas di negara kaya minyak itu.

Perjanjian tersebut difinalisasi selama kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman ke China.

Menurut Saudi Press Agency (SPA), yang dikutip Sabtu (23/2/2019), adopasi bahasa Mandarin itu bertujuan untuk memperkuat persahabatan dan kerja sama antara Arab Saudi dan Republik Rakyat China, dan memperdalam kemitraan strategis di semua tingkatan.

Media negara Saudi itu menambahkan, dimasukkannya bahasa China dalam kurikulum akan meningkatkan keragaman budaya siswa di Kerajaan Saudi dan berkontribusi pada pencapaian tujuan nasional masa depan di bidang pendidikan di bawah Visi 2030.

Ini adalah langkah penting untuk membuka cakrawala akademik baru bagi siswa dari berbagai tingkat pendidikan di Kerajaan. Belajar bahasa China sebagai jembatan antara pihak untuk berkontribusi pada peningkatan hubungan perdagangan dan budaya.

“Penghargaan Pangeran Mohammed bin Salman untuk kerja sama budaya antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Rakyat China,” kata Menteri Kebudayaan Kerajaan Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan, saat mengumumkan adopsi bahasa China dalam kurikulum pendidikan. (mas)

Source : Sindo News
https://international.sindonews.com/read/1381240/43/arab-saudi-masukkan-bahasa-china-dalam-kurikulum-pendidikan-1550866527?fbclid=IwAR27Zi5t8vNtuNCDZVB4bYDzC9aO3aE5AcN7cebspxw45J8D5dbCJSZ7tSk

Related posts

Wisudawan Universitas Al-Ahgaff Yaman Ingatkan Islam Moderat

admin

Krisis Mesir, Militer Siap Membela Rakyat Mesir

admin

Hina Grand Shaikh Al-Azhar, HTI Tidak Paham Persoalan

admin

Kini, 2 dari 3 Walikota Terbaik Dunia adalah Muslim

admin

Waspadai Tujuh Modus Kejahatan di Tanah Suci

admin

Mengapa ISIS Tidak Memerangi Israel ?

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI