Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

BKPAKSI Kota Balikpapan Resmikan Berdirinya TK/TPA di Masjid Nurul Haq Damai Bahagia

MADINATULIMAN.COM – Badan Koordinasi Pendidikan Alquran Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) kota Balikpapan meresmikan berdirinya TK/TPA BKPAKSI, Sabtu (29/7/2017) di aula Masjid Nurul Haq, Kelurahan Damai Bahagia Balikpapan. Dalam peresmian itu, BKPAKSI juga menggelar pelatihan bagi guru PAUD dan guru TK/TPA.

Turut hadir perwakilan dari Pimpinan Pusat BKPAKSI, Kemenag kota Balikpapan, Bimas Islam, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kasi Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan serta para pengurus masjid TK/TPA se Balikpapan.

Direktur Utama BKPAKSI Balikpapan, Maskur Syamsudin, mengungkapkan dalam peresmian ini setidaknya 24 masjid yang mendirikan TK/TPA dari Balikpapan Selatan, Balikpapan Barat, Balikpapan Utara dan Balikpapan Timur berada di bawah naungan BKPAKSI.

Sementara untuk Balikpapan Tengah dan Balikpapan kota masih kosong. Pihaknya berharap dalam satu atau dua bulan ini akan bertambah lagi. Sebanyak 24 TK/TPA tersebut telah diberikan nomor unit TPA dari BKPAKSI. Untuk selanjutnya BKPAKSI akan membina selama 6 bulan sebelum diuruskan izin operasionalnya di Kemenag Balikpapan.

Pihaknya juga memberikan bimbingan kepada guru baru PAUD dan guru TK/TPA. Pada peserta pihaknya berpesan agar peserta benar -benar dapat mengikuti acara dengan baik. Karena selain ilmu yang sangat bermanfaat, pihaknya juga memberikan apresiasi bagi peserta yang aktif.

Rencananya, BKPAKSI juga akan menggelar pelatihan pranikah 2017 dalam waktu dekat. "Insyaallah, pada 2017 ini kita juga akan laksanakan pelatihan pra nikah, nanti kami mohon dukungan dari Bimas Islam dan DMI. Kita akan adakan sosialisasi sekaligus sosialisas kan keluarga sakinah pra nikah melalui jamaah masjid yang berada di lingkungan kita," katanya.

Untuk tahun ketiga pada 2017 ini dikembangkan TK/TPA untuk anak -anak yang melanjutkan ke SD. Sehingga apa yang diperoleh di SD dapat bersinergi dengan TK/TPA. (ald)

Source : Kaltim.TribunNews.com

Related posts

Walikota Balikpapan Keluarkan Surat Edaran Terkait Hari Raya Nyepi Umat Hindu

admin

Embarkasi Haji Balikpapan Dilengkapi Media Center

admin

Jelang Idul Adlha di Balikpapan : 1520 Hewan Qurban Disiapkan Peternak

admin

Menteri Agama: Urusan Haji 90 Persen Siap

admin

Walikota Serahkan Beasiswa dan Lepas Kontingen MTQ

admin

Masjid Al Hikmah dan Masjid Ahmad Dahlan Segera Urus IMB-nya

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami