Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Internasional

Demonstrasi 30 Juni adalah Demonstrasi Terbesar Dalam Sejarah Mesir

MADINATULIMAN (Kairo) – Ajakan oposisi untuk melakukan demonstrasi besar-besaran demi melengserkan Presiden Mesir Muhammad Morsi, mendapatkan sambutan luar biasa dari seluruh rakyat Mesir. Jutaan warga Mesir memenuhi titik-titik demonstrasi, mulai dari istana negara, bundaran Tahrir, hingga ke berbagai provinsi di Mesir.
 

Militer Mesir mengatakan bahwa demonstrasi untuk menggulingkan rezim Morsi ini berjumlah jutaan orang. Hal itu diungkapkan oleh pihak militer setelah melakukan pemantauan melalui udara. Di samping itu, militer juga menyebarkan ratusan bendera Mesir dari atas helicopter kepada para demonstran oposisi di bunderan Tahrir. Sementara itu, kantor berita Perancis menyatakan bahwa demonstrasi kali ini adalah yang terbesar dalam sejarah Mesir.

“Jumlah demostran yang begitu banyak ini dan dilakukan secara damai, mengharuskan Presiden Morsi untuk segera memenuhi semua tuntutan mereka,” ungkap Dr. Abdul Mun’im Abul Futuh, Ketua Partai Mesir Kuat.

Abul Futuh juga menyatakan melalui akun jejarin sosialnya ‘twitter’ bahwa banyaknya jumlah demosntran ini semakin menegaskan bahwa rakyat Mesir sudah benar-benar marah, sehingga Morsi harus segera memenuhi tuntutan mereka.

“Kepedulian terhadap Mesir adalah sebab utama jutaan rakyat Mesir keluar untuk berdemo, bukan hal lain. Mereka semua keluar berdemonstrasi dengan meneriakkan kepentingan Mesir, bukan kepentingan kelompok tertentu,” kata Amr Musa, salah seorang pimpinan dalam Front Penyelamatan Mesir. (mashyoum,elwthan/sm).

Source: Mosleminfo

Related posts

Kunjungi Paus Tawadros II, Grand Syaikhul Azhar Ucapkan Selamat Hari Paskah

admin

Al-Azhar Keluarkan Pernyataan Terkait Fenomena Pengkafiran Umat Islam di Mesir

admin

PBB Resmi Akui Status Palestina Sebagai Negara

admin

Kini, 2 dari 3 Walikota Terbaik Dunia adalah Muslim

admin

3,5 Juta Pelajar Mesir Satu Barisan Bersama Al Azhar Lawan Para Pendengki

admin

Prof. DR. Ahmad Ma’bid: Seruan Khilafah Sia-sia, Fanatisme Membahayakan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com