Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Dinas Pasar Kota Balikpapan Peringati Isra’ Miraj bersama Ust. Hasan Firdaus

MADINATULIMAN – Pihak Dinas Pasar Kota Balikpapan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriyah di aula Kantor Dinas Pasar Jl Telagasari Kamis (13/6) lalu.
 

Ustaz Hasan Firdaus yang membawakan tausiyah peringatan Isra Miraj tersebut mengatakan, setiap amal ibadah yang dilakukan  umat Islam tentunya tidak akan bernilai, jika mereka meninggalkan salat, sebagai tiang agama.

“Karena ibadah salat 5 waktu inilah yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mirajnya langsung dari Allah SWT, untuk dilaksanakan sebagai kewajiban seorang muslim,”ujar Ustadz Hasan Firdaus.

Ustadz Hasan Firdaus menyebutkan ibadah salat sebagai nilai 1 yang harus diikuti ibadah dan kewajiban lainnya. “Jadi kalau salat ditambah amal ibadah, nilainya 10, sedangkan jika ditambah ibadah lainnya seperti puasa, zakat hingga ibadah haji,semua akan bertambah nolnya, namun jika tidak salat tentunya menjadi tidak bernilai,”terang Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar, Drs H Arbain Side MM menjelaskan,  kegiatan Isra Miraj merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun sekaligus  ungkapan rasa syukur atas penghargaan Kalpataru yang diberikan Presiden RI,SBY atas prestasi sebagai penyelamat lingkungan sebagai ketua tim pemukiman atas air.

“Selain kegiatan Isra Miraj, acara ini juga silaturahim dengan seluruh pegawai, kepala UPTD pasar dan syukuran atas prestasi yang diraih pak Arbain menerima Kalpataru,” ujar Sekretaris Dinas Pasar,Syarifudin.

Arbain berharap penghargaan ini dapat memacu kinerja dirinya dan rekan-rekan di dinas pasar untuk melayani masyarakat. “Semoga hal ini dapat memacu kinerja dalam melayani masyarakat,” pungkas Arbain.(han/balikpapanpos)

Related posts

MUI Balikpapan Akan Kerahkan Ribuan Massa Tolak Lokalisasi KM 17

admin

Di Masjid Al-Haramain Balikpapan Khutbah Idul Adlha 1439 H Pakai Bahasa Arab

admin

Raker MUI Balikpapan Kembali Pertegas Soal Penutupan Lokalisasi Km 17

admin

Suasana Istighatsah HUT ke-73 TNI di Lapangan Merdeka Balikpapan

admin

Majelis Dzikir Wal Istighfar Balikpapan Menyantuni 128 Anak Yatim Piatu

admin

Habib Umar bin Hasan Bahasyim di Ash-Shiddiq

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami