Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Kaltim News

Disdik Tarakan Edarkan Surat Siswa Wajib Sholat Mahgrib dan Isya di Masjid

MADINATULIMAN (Tarakan) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan telah mengedarkan surat imbauan kepada seluruh sekolah mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA baik negeri dan swasta di Kota Tarakan agar setiap siswa khususnya beragama Islam melakukan sholat maghrib dan sholat isya di masjid.
 

Surat imbauan ini sudah diedarkan ke sekolah, mulai Senin (25/2).

Setiap siswa yang melakukan sholat mahgrib dan sholat isya diberikan kartu kendali. Di kartu kendali ini orangtua siswa wajib menandatangani jika anaknya sholat.

Nantinya kartu kendali ini setiap bulan akan dipantau dan dilihat wali kelas masing-masing siswa. Surat imbauan ini berlaku mulai 1 Maret 2013.

"Kami berharap orangtua dapat mendukung program dari disdik ini. Sebab peran orangtua sangat penting untuk memantau langsung anak-anaknya untuk sholat di masjid," ucap  Kepala Disdik Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo, Selasa (26/2) di Media Center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Tarakan.

Tajuddin mengungkapkan, imbauan sholat mahgrib dan isya sangat mempengarahui nilai pendidikan agama sekolah. "Selain mempengaruhi nilai pendidikan agama di sekolah juga memberikan pembinaan karakter keimananan moral dan ketakwaan siswa, serta mendorong supaya anak terbiasa sholat sejak dini," ucapnya. (kaltim.tribunnews.com,2013/02/26)

Related posts

Dari Perumus Proklamasi sampai Resolusi Jihad

admin

NU Tana Paser Akan Hadirkan KH. Said Aqil Siraj 2 Agustus

admin

Ini Daftar Peserta Yang Lulus Verifikasi Berkas SSCN 2018 Kalimantan Timur

admin

SMK Negeri 4 PPU Kekurangan Ruang Kelas

admin

Gubernur Kaltim Ingatkan Masyarakat Waspadai Masuknya ISIS Filipina

admin

Jilboobs tak Sesuai dengan kaidah Islam

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com