Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

DKPP Balikpapan Bantah Larang Shalat bagi Petugas Kebersihan

MADINATULIMAN – Sekretaris Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Balikpapan, Astani, angkat bicara terkait keluhan petugas kebersihan beberapa waktu lalu, yang meminta kelonggaran waktu shalat di saat jam kerja.
 

Kepada tribunkaltim.co.id, Senin (17/6/2013), Astani menegaskan pihaknya tidak pernah melarang atau membatasi para petugas untuk menunaikan shalat. Menurutnya, apa yang disampaikan petugas kebersihan tersebut hanyalah kesalahpahaman dan kekeliruan dalam komunikasi.
 
"Sebenarnya masalah itu (shalat) kita sudah memberikan kebebasan sejak dulu. Mungkin itu salah komunikasi saja. Tidak pernah kita membatasi mereka (petugas) untuk menunaikan shalat," ujarnya.

Astani memang mengakui, jam kerja petugas penyapu jalan dimulai pukul 05.00 subuh. Mereka dibagi dua shif, yakni pagi dan sore. Kendati demikian, DKPP tidak pernah membatasi aktivitas pekerja tersebut, terutama yang menyangkut ibadah.
 
"Misalnya dia kerja subuh, silakan shalat subuh dulu. Begitu juga yang masuk waktu dzuhur, silakan kalau mau shalat, ya shalat dulu, baru kerja," urainya.

Astani juga membantah jika ada pengawas lapangan yang melarang shalat kepada para pekerja. "Selama ini kita belum temukan ada pengawas yang melarang, mungkin keluhan itu hanya miss komunikasi saja. Kalau memang ada pengawas yang begitu, akan kita berikan sanksi lah," tegasnya. (tribunkaltim)

Related posts

Menteri Agama: Urusan Haji 90 Persen Siap

admin

PKK Balikpapan Terbaik Se-Kalimantan Timur

admin

Balikpapan Pasang Detektor di Bandara untuk Cegah Virus Ebola

admin

Pengelolaan Balikpapan Islamic Centre tak Diserahkan ke Yayasan

admin

Mahasiswa STITBA Gelar Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama

admin

Hj. Arita Rizal Effendi Terima Anugerah PAUD Tingkat Nasional

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami