Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

DMI Balikpapan Imbau Jamaah Tidak Ikut Unjukrasa ke KPU dan Tidak Terprovokasi

MADINATULIMAN.COM – Sehubungan dengan adanya rencanya unjuk rasa di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, pada Jum’at (3/5/2019) pukul 2 siang yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan menghimbau agar tidak mengikuti ajakan tersebut, tidak terprovokasi dan tetap tenang, serta meminta bersabar menunggu hasil pengumuman resmi pada 22 Mei 2019 nanti.

Hal itu disampaikan melalui edaran yang disampaikan oleh Ketua PD DMI Balikpapan Letkol Drs. Ust. H.M. Solehuddin Siregar, MM, sebagaimana disebarluaskan oleh Ketua DMI Kec. Balikpapan Kota Drs. Hari Supriyono dimedia sosial.

Poin-poin seruan/imbauan tersebut sebagai berikut:

1. Para takmir/pengurus Masjid dan Mushalla diminta untuk tidak terpengaruh dengan ajakan mengikuti unjuk rasa tersebut.

2. Menyampaikan imbauan kepada jamaahnya agar tetap tenang, tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum di NKRI, khususnya terkait dengan hasil Pemilu 2019.

Jamaah/masyarakat diminta bersabar dan mengikuti tahapan Pemilu yang telah disepakati bersama, yakni pengumuman hasil Pemilu oleh KPU tanggal 22 Mei 2019.

3. Menginstruksikan kepada semua pengurus DMI disemua tingkatan (PC, PD, dan Banom) baik secara pribadi apalagi kelembagaan, untuk tidak mengikuti unjukrasa tersebut, atau aksi-aksi massa lainnya berkaitan dengan hasil Pemilu 2019.

4. Menginstruksikan kepada para Ketua PC DMI Kecamatan untuk membantu para takmir/pengurus Masjid dan Mushalla di wilayah kerjanya masing-masing menyebarluaskan seruan / imbauan dari PD DMI Balikpapan ini. 

[]

Related posts

SDN 01 Balteng Gelar Pentas Pendidikan Agama Islam

admin

Pernikahan Diperkirakan Naik : Hingga September 1.040 Pasangan Menikah

admin

Pesantren Jurnalistik di SMK Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan

admin

H. Rahmad Mas’ud Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Panti Asuhan

admin

Balikpapan Terancam Krisis Air Bersih

admin

Kisruh Kepengurusan Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan Karena Salah Paham

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp SILAHKAN BERTANYA