Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

DPRD Balikpapan Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H

MADINATULIMAN.COM – DPRD Balikpapan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di halaman belakang gedung DPRD Balikpapan,Minggu malam (15/4/2018).
 
Dalam kesempatan itu, hadir Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Plt Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, beberapa anggota DPRD Balikpapan, Muspida Balikpapan, perwakilan pemerintah kota dan Ratusan warga sekitar.

 
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H diisi stadz HM Solehuddin Siregar yang juga Ketua Masjid Agung At Taqwa Balikpapan.
 
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, peringatan Isra Mi’raj dalam rangka meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT,. Selain itu juga ajang meningkatkan tali silaturrahmi antar anggota DPRD, staf dan masyarakat Kota Balikpapan. Namun sayang hanya dihadiri beberapa dewan saja
 
” Mestinya kegiatan ini dihadiri banyak anggota DPRD Balikpapan karena kegiatan ini adalah agenda DPRD untuk meningkatkan tali silaturrahmi. Namun sayang, justru anggota DPRD Balikpapan banyak yang tidak datang,” kata Abdulloh yang tidak dapat menutupi kekecewaannya.
 
Dari 45 anggota DPRD hanya tujuh yang hadir Ali Munsyir Halim, Usman Daming, Hajjah Kasmah, Sri Hana, Hajjah Fitriati, dan Baharuddin Daeng Lala.
 
Abdulloh menerima beberapa alasan bagi mereka yang tidak hadir karena sakit namun sebagian lainnya tidak ada informasinya.
 
“Ada yang izin lainnya tapi banyak yang tidak ada informasinya. Biar nanti Ketua BK (Badan Kehormatan) mendata siapa saja yang tidak hadir di acara ini,” tandasnya.
 
Sementara dalam ceramah hikmah Isra Mi’raj, ustadz HM Solehuddin Siregar menekankan tentang perintah solat seperti yang diberikan Allah SWT tanpa perantara malaikat.
 
Lanjutnya setiap umat islam wajib menjalankan solat 5 waktu. Solat ini harus dijalankan dengan niat yang ikhlas agar pahala sholat diterima Allah SWT. Sebab perjalanan Isra Mi’raj ini merupakan perjalanan luar biasa yang dilakukan rasulullah dan sebagai umatnya kita harus meyakini hal itu
 
” Inilah Perintah Allah SWT yang diberikan kepada junjuungan kita dan hingga saat ini perintah ini kita jalankan bersama-sama,” katanya.
 
Selain tentang sholat, ustadz HM Solehuddin Siregar berharap agar DPRD kerap melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka senantiasa mengingatkan dan meningkatkan iman Islam kepada jajaran Sekretariat, anggota DPRD dan warga Balikpapan.
 
 
Source: http://www.inibalikpapan.com/dprd-balikpapan-gelar-isra-miraj-1439-hijriyah/
.

Related posts

Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Gunakan Kurikulum Nasional Islami

admin

Walikota Serahkan Beasiswa dan Lepas Kontingen MTQ

admin

Guru Besar Unmul : Siswa Titipan Jadi Aib Terbesar Dunia Pendidikan

admin

Romy Resmi Buka Muswil PPP Kaltim dan Kaltara di Hotel New Benakutai

admin

DPKP dan MUI Balikpapan Sidak Daging Ayam dan Sapi di Pasar Pandansari

admin

Pembangunan Daerah Perbatasan Kaltim Harus Prioritas

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami