Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

Dubes Arab Klarifikasi Polemik Makam Nabi ke PKB

MADINATULIMAN.COM (Jakarta) – Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak bersilaturahim dengan para kiai dan petinggi PKB di Graha Gus Dur, DPP PKB, Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Senin (8/9/2014). Kedatangan Mustofa untuk mengklarifikasi isu pemindahan makam Nabi SAW.

"Pertemuan ini sangat penting, saya hadir atas undangan Muhaimin dan ulama NU untuk memberi penjelasan. Raja Abdullah yang memiliki kehormatan menjaga dua kota suci, bagaimana mungkin berani menyentuh apalagi memindahkan makam itu, itu adalah informasi yang tidak benar, mari kita kuburkan berita itu," ungkap Mustafa Ibrahim Al Mubarak.

Mustafa datang ke kantor PKB sekitar pukul 09.20 WIB menggunakan mobil Mercy bernomor polisi CD 27 01 dengan jubah dan surban putih. Dalam kesempatan ini, dia mengapresiasi sikap Muhaimin Iskandar dan para ulama NU yang melakukan tabayyun atas isu pemindaham makam Rosul.

"Apa yang dilakukan dalam pertemuan ini adalah cara yang tepat dan hebat  supaya kedua negara saling membangun kepercayaan. Allah pun memang menganjurkan demikian, mengambil informasi langsung dari sumbernya," kata Mustafa.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar selaku penggagas pertemuan menyatakan banyak menerima pertanyaan dari nahdliyin tentang kebenaran kabar pemindahan makam Rasulullah.

"Ada yang SMS dan telepon minta untuk melakukan protes, tapi tidak saya lakukan karena penjelasan Dubes jauh lebih penting untuk menyelesaikan persoalan ini," ujarnya.

Muhaimin justru curiga berita pemindahan makam Nabi SAW adalah upaya untuk mengganggu hubungan Indonesia dan Arab Saudi. Atas dasar itulah dirinya menilai sangat penting melakukan pertemuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh umat Islam.

Hadir dalam pertemuan ini Ketua Dewan Syuro KH Aziz Mansyur, KH Ghofur, KH Mukhlas, KH Maman Imanulhaq, Andi Muawiyah Ramly, Marwan Ja’far, Imam Nahrawi, dan Yusuf Mujenih. (Rif/pkb.or.id)
 

Related posts

Pelajar NU dan Muhammadiyah Desak Pendidikan Nasional Ditinjau

admin

Ada Kesalahan Serius dalam Memahami Khilafah

admin

Habib Noval Alaydrus : Kami Siap Perang Cyber !

admin

Majelis Ulama Indonesia Beri Apresiasi Sejumlah Acara Ramadhan di TV

admin

Habib Munzir Al Musawa Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Wafat

admin

Menteri Agama RI Paparkan Pentingnya Konferensi Sarjana Muslim Dunia

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com