Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Fatayat NU Balikpapan Gelar Konferensi di Hotel Mega Lestari

MADINATULIMAN.COM – Perempuan muda Islam yang tergabung didalam organisasi Islam Fatayat Nahdatul Ulama Kota Balikpapan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Fatayat Nahdatul Ulama XI di Hotel Mega Lestari Klandasan Balikpapan Kota (19/3/2016).

Konfercab Fatayat NU tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi SE. Hadir dalam kegiatan itu Ketua Muslimat NU Hj. Kasriyah yang juga anggota DPR RI dari PPP dapil Kalimantan Timur, Hj Arita selaku Pembina Fatayat NU Balikpapan, KH. Moch. Anas Mochtar Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqien yang juga selaku Mustasyar PCNU Balikpapan, dan KH. Muhlasin Ketua PCNU Balikpapan.

Menurut Hj.Rina Mariana pelaksanaan konfercab ini merupakan yang ke sebelas kalinya untuk memilih kembali ketua Fatayat Nahdatul Ulama yang saat ini dipimpin oleh Herni Elsafitri. “Ini merupakan konferensi ke-11 untuk memilih ketua yang baru”ujarnya, sebagaimana diberitakan oleh IniBalikpapa.com

Acara Fatayat NU tersebut dihadiri 200 peserta dan undangan, yang terdiri dari pengurus dan anggota Fatayat Nahdatul Ulama dari tingkat Cabang hingga anak cabang, serta beberapa kader dari Badan NU lainnya.

Nama-nama kandidat menjadi calon Ketua Fatayat NU berikutnya, diantara lain Hafsah, Yeni yang diusung oleh anak ranting utara, bendahara cabang Fatayat NU Rina Mariana dan  Herni Elsafitri ketua Umum Fatayat NU cabang Balikpapan yang sekarang. Keempat nama tersebut akan Memperebutkan 8 suara, 6 suara dari masing- masing 6 anak ranting (timur, utara, selatan, kota, tengah, barat) 1 suara dari pengurus wilayah dan 1 dari pengurus cabang.

Sementara itu Herni Elsafitri berharap perjalanan konfercab ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, saat ditanya tentang dirinya yang menjadi calon kuat ia menyatakan menyerahkan sepenuhnya pada putusan konferensi.

“Saya serahkan pada peserta, siapapun yang akan terpilih nanti saya berharap organisasi ini maju dan mampu memberikan konstribusi besar untuk pembangunan Balikpapan,” katanya. (Foto: Achmad.R)

 

Related posts

LSBO Muhamadiyah Balikpapan Akan Selenggarakan Muhammadiyah Fair 2018

admin

Pendidikan Formal di Ponpes Modern Al Muttaqien Balikpapan

admin

Gaya Dakwah Muhammadiyah di Balikpapan Dari Waktu ke Waktu

admin

Lanud Balikpapan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1435 H

admin

NU Balikpapan Lakukan Ta’aruf Dengan Pengurus Lembaga dan Banom

admin

MUI Balikpapan Sambut Baik Sosialisasi Pajak Lewat Khutbah

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI