Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

FPI Balikpapan Laporkan Daniel Atas Dugaan Penistaan

MADINATULIMAN.COM – Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dari Front Pembela Islam (FPI) Kota Balikpapan memggeruduk Polda Kaltim pada Selasa (3/4/2018) siang. Maksud kedatangannya untuk melaporkan atas dugaan kasus penistaam agama dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

 
Laporan dugaan penistaan agama ini berawal dari postingan salah satu pemilik akun media sosial (medsos) facebook (FB) bernama Daniel Christian. Postingan itu berisi, hinaan tehadap Agama Islam dan Rasululloh. Hal ini yang membuat umat Islam khususnya berada di Kota Madinatul Iman menjadi resah dan gaduh.
 
"Karena itu kami FPI Kota Balikpapan melaporkan pelaku atas tindakannya itu, supaya dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Untuk itu kami laporkan di Polda Kaltim," terang Sekretaris FPI Kota Balikpapan, Oki M Alfiansyah, usai melapor di Mako Polda Kaltim, kemarin.
 
 Sejak beredarnya postingan tersebut, Oki menandaskan, umat Islam menjadi resah dan ingin mencari siapa pemilik akun yang telah menghina agama tersebut. Namun pihaknya tidak mau main hakim sendiri, melainkan mengambil sikap dengan melaporkannya ke pihak yang berwajib.
 
Sejumlah barang bukti dilampirkan dalam membuat laporan. Di antaranya print out postingan FB Daniel serta sejumlah saksi yang melihat secara langsung postingan tersebut. "Intinya kami siap mengawal kasus ini sampai di pengadilan hingga dijatuhkan vonis yang selayaknya nanti diterima pelaku tersebut," pungkasnya.
 
Sementara itu saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, belum merespon. (pri/yud)
 
 
Source : http://balikpapan.prokal.co/read/news/229820-ormas-islam-lapor-polda-kaltim.html
Gambar : Ilustrasi

Related posts

SMAN 1 Balikpapan: Salat Jumat Jadi Kegiatan Wajib Sekolah

admin

740 Santri di Pondok Modern Asy Syifa Balikpapan

admin

Ditahun Politik, Kyai NU Balikpapan Ajak Umat Islam Tetap Jadikan Masjid Tempat Persatuan

admin

MUI, NU, Muhammadiyah, Kemenag, Ormas Islam dan Pesantren Silaturahim di Gedung BI Balikpapan

admin

Ormas dan Lembaga Dakwah Balikpapan Sepakat tak Persoalkan Awal Ramadhan

admin

Majelis Dzikir Wal Istighfar Balikpapan Menyantuni 128 Anak Yatim Piatu

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI