Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Gedung Yayasan Pendidikan Islam Balikpapan Siap Untuk Perkuliahan

MADINATULIMAN – Guna mendukung program pemerintah kota dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Balikpapan Yayasan Pendidikan Islam Balikpapan (YPIB) memberikan kesempatan kepada pemilik bimbingan belajar (bimbel) dan sekolah tinggi untuk menggunakan gedung SMP YPI Balikpapan dan SMK Tri Mitra YPI Balikpapan yang terletak di kawasan Gunung Pasir tepatnya di Jalan Telaga Sari RT 41 No 01 Kelurahan Gunung Pasir.
 

“Kami persilakan kepada pemilik bimbel dan perguruan tinggi untuk menggunakan gedung SMP YPI dan SMK Trimitra YPI sebagai tempat kegiatan belajar,”kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam Balikpapan Izmir Novian Hakim kepada Balikpapan Pos kemarin. Ia mengaku, pihaknya mempersilakan untuk menggunakan karena ada beberapa bagian gedung yang tidak terpakai. “Masih ada bagian gedung yang kosong.

Jadi siapa yang berminat silakan menghubungi Wakil Kepala SMP YPI Balikpapan Eva Fatwa Romilda di 082155261279 atau langsung dating di sekolah di Jalan Telaga Sari RT 41 No 01 Kelurahan Gunung Pasir,”kata Izmir. Seperti diketahui YPIB yang berdiri 10 Februari 1977 ini telah menghasilkan ribuan alumni siswa SMP, SMA dan SMK. Bahkan ada beberapa alumni yang telah berhasil menjadi pejabat, anggota DPRD, pengusaha hingga anggota TNI Polri.

“Wah, kalau dihitung sudah ribuan alumni yang tamat dari SMP YPI dan SMK Tri Mitra YPI ini,”kata Wakil Kepala SMP YPI Balikpapan Eva Fatwa Romilda. Ia mengaku untuk SMK hanya memiliki satu jurusan yakni otomotif. “Kami sudah memiliki bengkel otomotif yang bisa digunakan siswa untuk praktik sedangkan untuk laboratorium komputer masih digunakan bersama antara SMP YPI dan SMK Tri Mitra YPI,”terang Eva didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Prasarana SMK Trimitra YPI Safril Fadillah.

Menurutnya SMP YPI dan SMK Tri Mitra YPI ini sempat mengalami kejayaan tetapi seiring dengan mulai banyaknya sekolah negeri yang didirikan oleh pemerintah sehingga perlahan-lahan jumlah siswanya mengalami penurunan. “Sekarangkan sudah banyak sekolah negeri. Jadi siswa kami sudah nggak terlalu banyak tapi insya Allah kedepan kami akan menambah fasilitas sekolah seperti laboratorium bahasa untuk meningkatkan kualitas belajar siswa,”kata Eva didampingi Kepala SMK Tri Mitra YPI Vera Widya Hasana dan Kepala SMP YPI Mariah Ulfa Noor.(vie/balikpapanpos)

Gambar Ilustrasi ; Google

Related posts

Politisi Golkar Abdullah Jabat Ketua DPRD Balikpapan Sementara

admin

Dua Admin Medsos Ditangkap Polres Balikpapan Karena Sebarkan Hoax

admin

Pungli: Di Pelabuhan Semayang, Masuk Kamar Kecil Bayar Rp.10.000

admin

Kantor Camat Balteng yang Baru ada Di Jl Pangeran Antasari Kel Sumber Rejo

admin

Guru Besar Unmul : Siswa Titipan Jadi Aib Terbesar Dunia Pendidikan

admin

Badan Lingkungan Hidup : Restoran Wajib Miliki IPAL

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
SILAHKAN BERTANYA