Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Habib Zain bin Hasan Baharun : Nabi Muhammad SAW Nikmat Yang Besar

MADINATULIMAN – Masjid Agung At-Taqwa Kota Balikpapan dipenuhi oleh jama'ah yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan anak-anak dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Jum'at malam (8/2) lalu.
 

Lantunan pujian dan shalawat dengan iringan rebana yang dibawakan oleh para santri cilik dan juga dari ibu-ibu majelis taklim menggema menyambut kehadiran jama'ah memenuhi masjid pada acara yang dimulai ba'da Isya' tersebut. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Ust Saiful Islam.

Koordinator Bidang Pendidikan dan Dakwah Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan Ust Ahmad Rosyidi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang ikut mensukseskan acara pada malam tersebut. Anggota Komisi Fatwa MUI Kota Balikpapan tersebut juga mensosialisasikan Madrasah Diniyyah PLUS At-Taqwa yang baru dibuka dan telah siap menerima santri baru. Sebanyak 17 staf pengajar para alumni Pondok Pesantren Sidogiri sudah dipersiapkan untuk mengembangkan madrasah diniyyah tersebut.

H Suwandi SH MSi selaku Ketua Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Balikpapan dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dan program masjid. Diantaranya, Madrasah Diniyyah PLUS, perpustakaan masjid, klinik kesehatan, inventarisasi asset, radio sebagai media dakwah dan syi'ar Islam, serta lainnya.

Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan dari Wali Kota Balikpapan yang mengajak jama'ah untuk senantiasa menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan dan menegakkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil-alamin.

Acara inti, ceramah agama disampaikan oleh Habib Zein bin Hasan Baharun dari Surabaya. Dalam ceramahnya, ia mengajak kepada jama'ah untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Nikmat Allah SWT yang besar adalah Nabi Muhammad SAW.

Habib Zein juga mengajak jama'ah agar benar-benar mengenal Nabi Muhammad SAW. Sebab cara untuk mencintai Nabi Muhammad SAW adalah dengan mengenalnya terlebih dahulu. Untuk itu, Habib Zein menghimbau agar setiap rumah memiliki buku dan kitab biografi Nabi Muhammad SAW. (AR)

Related posts

Poliklinik Ibnu Sina dan BSMI Balikpapan Salurkan Bantuan Gempa Lombok

admin

Jelang HSN 2018, Santri Latihan Upacara di Lapangan Merdeka Balikpapan

admin

Ulama NU Balikpapan : Pertahankan Tradisi Ciri Khas Nahdlatul Ulama

admin

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/ 2019 M di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan

admin

Pengajian Jadi Program Rutin KPPG Kecamatan Balikpapan Utara

admin

MI Al-Muttaqien Balikpapan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI