Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Halal Bihalal Digelar Pengelola Pantai Lamaru Balikpapan Timur

MADINATULIMAN – Untuk mempererat tali silaturahim dengan warga Balikpapan Timur, pengelola Lamaru Beach (pantai Lamaru) menggelar halalbihalal dan tabligh akbar di ballroom pantai Lamaru, Kamis (6/9). Kegiatan ini dihadiri pengusaha HM Jos Soetomo yang juga owner Lamaru Beach, dan mengundang Camat Balikpapan Timur Ardiansyah, Lurah Lamaru Kaharudin beserta kader PKK-nya, Danramil-03 Timur/Selatan Lettu Avontina, Kapolsek Balikpapan Timur Kompol J Saragi, dan undangan lainnya.
 

“Melalui kegiatan halalbihalal dan tabligh akbar ini, saya ingin lebih banyak meningkatkan silaturahim dengan masyarakat Balikpapan Timur. Apalagi obyek wisata pantai Lamaru yang kami kelola berada di tengah-tengah wilayah Balikpapan Timur,” ujar Jos Soetomo.

 
Pantai Lamaru memang masih dalam tahap pengembangan. Namun, fasilitas yang ditawarkan sudah mampu menarik ribuan wisatawan. Pantai Lamaru, dulunya hanya sebatas hamparan pantai yang dikepung pepohonan. Tapi perlahan oleh Jos Soetomo, lahan seluas 140 hektare milik masyarakat Lamaru itu dibeli  tahun 1998 dan dirawat perlahan dan dibuka sebagai tempat wisata.
 
Oleh pemilik Hotel Gran Senyiur Balikpapan dan Bumi Senyiur Samarinda itu, pantai Lamaru sejak Agustus 2011 ditutup hingga Juni 2012 lalu, dan ditata sedemikian rupa untuk menarik minat pengunjung. Kios-kios dibangun dengan pujasera, menambah wahana permainan, serta membangun ballroom yang bisa disewa untuk berbagai acara seperti reuni maupun resepsi pernikahan.
 
Jos Soetomo tertarik membuka tempat wisata Pantai Lamaru karena dirinya menilai potensi wisata kawasan Balikpapan Timur sangat cerah. “Begitu juga iklim usaha di Balikpapan sangat kondusif sehingga banyak investor yang menanamkan sahamnya di Balikpapan untuk mengembangkan usahanya,” jelas Jos Seotomo.
 
Lurah Lamaru Kaharudin sangat menyambut positif kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan melalui rangkaian halalbihalal dan tabligh akbar ini. Dengan demikian masyarakat Baltim dapat lebih mengenal Jos Seotomo lebih dekat lagi. “Karena mungkin saja selama ini banyak masyarakat yang tidak tahu pengelola sekaligus pemilik pantai Lamaru,” tutur Kaharudin yang berharap silaturahim melalui halalbihalal dapat berkelanjutan.(aji/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Majelis Ta’lim Korpri Beriman Balikpapan Kupas Realitas Kehidupan

admin

KH. Muhammad Abdul Muhith: Cintai Orang Shaleh dan Ikuti Jejaknya Mereka

admin

Pembukaan Muswil DMI Prov Kaltim di Aula Pemkot Balikpapan

admin

Santri Al-Banjari Diharapkan Siap Untuk Hadapi Tantangan Zaman

admin

Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan 1433 H di Masjid Nurul A’la Balikpapan

admin

Ibu-Ibu Tergabung Dalam Muslimat NU Gelar Family Day di Pantai Manggar

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI