Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Hikmah Maulid Nabi Memotivasi Jalankan Perintah Allah

MADINATULIMAN.COM – Salah satu hikmah diadakannya peringatan Maulid Nabi SAW dan kegiatan haul adalah memotivasi untuk menjalakan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Demikian disampaikan oleh Habib Alawi Bafaqih asal Makassar dalam mauidlah hasanah-nya pada kegiatan Maulid Nabi SAW dan Haul Habib Farid bin Abu Bakar bin Muhdlar al-Qadri yang digelar oleh Majelis Taklim Nurul Khairat al-Muhibbin pada Jum'at malam, 6 Maret 2015 di Klandasan Ulu Balikpapan Kota.

Ulama alumni Madinah itu mengungkapkan bahwa rahasia digelarnya peringatan Maulid Nabi karena ulama ingin mengajarkan kita agar kita merasa bahwa seolah-olah Rasulullah SAW hidup ditengah-tengah kita sehingga menimbulkan getaran cinta kepada Nabi SAW. Sebagaimana peristiwa adzan Bilal bin Rabah setelah wafatnya Rasulullah SAW, dimana masyarakat Madinah seolah-olah Rasulullah hidup kembali.

Kegiatan maulid dan haul yang dimulai ba'da Isya' itu dimulai dengan pembacaan maulid Simtud Duror. Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Habib Mudlor bin Abu Bakar al-Qadri, Habib Agil bin Abu Bakar al-Qadri (selaku pimpinan Majelis), Ust. Hussein Bahmid, Ust. Fahmi Jawwaz (alumni Al Azhar), Ust. Ahmad Rosyidi, dan sebagainya. [AR]

Related posts

Sebanyak 150-an Anak Yatim Dapat Santunan di Ponpes Al-Hamidiyah Balikpapan

admin

Jadwal Imsakiyah 1436 H atau 2015 untuk Kota Balikpapan Kaltim

admin

Pondok Pesantren Bairuha Balikpapan sebagai Ponpes Salafiyah

admin

MUI Balikpapan Tengah Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Al-Anshar

admin

Sambut Idul Adlha, MUI Balikpapan Agendakan Pelatihan Pemotong Hewan Qurban

admin

Balikpapan Barat: Implementasi Pendidikan Agama Islam

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami