Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Internasional

IM Mesir Berlindung ke Al-Azhar Karena Merasa Terancam

MADINATULIMAN (Cairo) – Di saat awal kali menguasai Mesir, Ikhwanul Muslimin (IM) begitu getol merongrong Al-Azhar dan merendahkan para ulamanya. Setelah ajakan demonstrasi kalangan oposisi pada tanggal 30 Juni ini mendapatkan respon yang cukup signifikan dari rakyat Mesir dan merasa terancam, IM mulai berlindung di bawah naungan Al-Azhar.
 

DR. Muhammad Baltagi salah seorang pimpinan IM meminta Grand Shaikh Al-Azhar DR. Ahmad Thayeb untuk segera memberlakukan deklarasi Al-Azhar yang berisi mengenai larangan tindak kekerasan, sebelum tanggal 30 Juni ini. IM mulai menyadari akan pentinganya Al-Azhar dan pengaruhnya terhadap rakyat Mesir.

“Beberapa tahun belakangan ini IM telah merendahkan Al-Azhar dan para ulamanya melalui para kader mudanya. Namun sekarang mereka merasa terancam akan demo tanggal 30 Juni ini. Oleh karena itu, permintaan Baltagi kepada Grand Shaikh DR. Ahmad Thayeb agar memberlakukan deklarasi Al-Azhar yang berisi mengenai larangan tindak kekerasan sebelum tanggal 30 Juni, menegaskan bahwa mayoritas sikap IM adalah demi kepentingan golongan mereka sendiri,” tegas DR. Muhammad Syahat Jundi, anggota Dewan Riset Ilmiah Al-Azhar.

Jundi menambahkan bahwa animo masyarakat saat ini menegaskan bahwa pemerintahan IM telah gagal total, dan kondisi Mesir tidak sesuai dengan keinginan mereka. Oleh karena itu, mereka menggunakan berbagai cara untuk melawan arus besar rayat Mesir yang mengarah akan terwujudnya revolusi kedua beberapa hari lagi. (mogaz/imm).

Source: Mosleminfo
Foto: Grand Shaikh Al Azhar Ahmed Thayyeb

Related posts

Pihak Militer Mesir Lengserkan Presiden Morsi

admin

Pernyataan Resmi Al Azhar Pasca Tragedi Berdarah di Mabes Paspamres

admin

Saudi Kembali Berduka ; Pengeran Muhammad bin Saud bin Abdul Aziz Wafat

admin

Ulama Besar Ahlussunnah Syaikh Said Ramadhan Al Buthi Tewas di Bom

admin

Hina Grand Shaikh Al-Azhar, HTI Tidak Paham Persoalan

admin

Malaysia, Thailand, Singapura, Mesir Hingga Arab Saudi Puasa Rabu

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI