Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

Imam Besar Masjid Nabawi Madinah Berikan Tausiyah Pada Peringatan Isra’ Mi’raj

MADINATULIMAN (Blangpidie) – Imam Besar Masjid Nabawi Madinah, Syekh Ali Salem Muhammad Ali Jager, Senin (9/7) menyampaikan tausiah di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

 

Tausiah disampaikan dalam rangka memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad Saw 1433 H sekaligus sebagai rasa syukur atas suksesnya Pilkada Abdya putaran kedua pada 2 Juli 2012 lalu.
 
Pj Bupati Azhari Hasan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Abdya yang telah hadir di Lapangan Pulau Kayu untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh ulama terkemuka dunia itu.
 
Azhari Hasan juga menyampaikan terima kasih kepada Syekh Ali yang berkenan hadir untuk menyampaikan siraman rohani guna membenahi akhlak umat Islam Abdya agar lebih baik lagi.
 
Tujuan tausiah akbar tersebut, yang pertama ingin meningkatkan syiar Islam di bumi Abdya, mempererat silaturahim dan konsolidasi pasca Pilkada putaran kedua. Suksesnya Pilkada putaran pertama dan kedua di daerah tersebut merupakan suatu hasil kerjasama seluruh elemen masyarakat yang berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada jujur dan adil.
 
Syekh Ali dalam tausiahnya mengatakan, Islam akan tetap tegak di Indonesia khususnya Aceh, apabila seluruh umat Islam tetap bersatu padu dalam meningkatkan syiar Islam.
 
Ditambahkan, Islam pertama masuk adalah dari wilayah Aceh dan terus berkembang ke seluruh pelosok nusantara dan sudah barang tentu Islam di Aceh sangat kokoh.
 
"Kalau saja ada orang Yahudi ingin menghacurkan Islam, saya yakin itu tidak mungkin terjadi selama orang Aceh masih hidup di dunia ini, sebab Aceh merupakan daerah Islam yang kuat syiar Islamnya," kata Syekh Ali.
 
Tausiah yang dihadiri ribuan warga Abdya itu, diakhiri dengan doa bersama. Teriknya matahari tidak mengurungkan niat masyarakat setempat untuk mendengarkan tausiah serta mengikuti doa bersama. (ags/analisadaily.com,10/7/12)

Related posts

Ribuan Jama’ah Sampai 1 Km pada 40 Hari Ust Jefry Al Buchori

admin

Tinggi Hilal 6 Derajat, NU dan Muhammadiyah Diprediksi Awali Ramadhan Bersama

admin

Beda Lebaran, Warga NU Senang Tetap Harmonis dengan Muhammadiyah

admin

Ketua PWNU Kaltim : NU Berkembang di Kaltim Dibawa dari Banjarmasin

admin

Dituding Syiah dan Bela Gus Muwafiq, Haddad Alwi Diusir Saat Shalawatan

admin

Kalimat HUT Republik Indonesia Yang Tepat Penggunaannya

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com