Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

Indonesia Raih Juara 2 dan 3 MTQ Internasional Malaysia

MADINATULIMAN (Jakarta) – Indonesia kembali meraih gelar juara pada perhelatan MTQ Internasional di Malaysia ke-54 pada tanggal 6-13 Juli 2012. Qari dan Qariah Indonesia berhasil menyabet juara pada kategori tilawah. Rahmawati Hunawa meraih peringkat II, kalah dari Qariah Maroko hasnae Khulali, adapun posisi III diraih oleh qariah Malaysia. Sedangkan Raden Harmoko peraih peringkat III, posisi I diraih Qari Malaysia Muhammad Anuar dan II Qari dari Iran, Naib Johan .

 

Delegasi Indonesia diterima Direktur Penerangan Agama Islam di runag kerjanya Gedung Kementerian Agama Jl. MH. Thamrin, Senin (16/7). Ketua Delegasi Indonesia, Drs. H. Syarifudin Muhammad, menegaskan, prestasi ini sangat membanggakan, mengingat semua kontestan yang tampilm di final merupakan yang terbaik.
 
“ Qari dan Qariah kita telah tampil maksimal. Nilai antara juara I dan III saja sangat tipis. Kita bersyukur Indonesia masih bisa meraih juara sekaligus menjaga tradisi selama ini,” ujarnya.
 
Menanggapi prestasi yang diraih delegasi Indonesia ini, Direktur Penerangan Agama Islam, Dra. Hj. Euis Sri Mulyani, M.Pd menyambut gembira. Menurutnya prestasi ini menegaskan bahwa proses regenerasi qari dan qariah di Indonesia berjalan sukses.
 
“ Alahamdulillah setiap tahun qari atau qariah kita berahsil meraih juara di tingkat Internasional. Kemarin kita juara di Iran, sekarang di Malaysia. Mudah-mudahan bulan depan kita dapat meraih hal yang sama di Dubai”, tegasnya.
 
Direktur Penais menambahkan, dalam tahun ini terdapat beberapa agenda MTQ Internasional yang rencananya akan diikuti oleh Indonesia, yaitu MTQ Internasional di Dubai, Maroko, Yordania, Cairo dan Madinah. Sebelumnya pada awal tahun 2012 Indonesia telah mengikuti MTQ Internasional pria di Yordani dan Iran. Sedangkan pada bulan April Indonesia juga menjadi tamu pada ekshibisi MTQ di Thailand. (kang jeje/bimas.kemenag.go.id)

Related posts

Muhammadiyah dan NU Rayakan Idul Fitri Bersamaan 28 Juli 2014

admin

LP Ormas Islam Mendesak Polri Terbitkan Aturan Polwan Berjilbab

admin

Daftar 200 Muballigh Kompeten Rekomendasi dari Kemenag

admin

Fatwa Resolusi Jihad 22 Oktober Lahirkan Hari Pahlawan Nasional

admin

Muhammadiyah : Khilafah bukan Tema Kami, NKRI Sudah Final

admin

Menteri Agama : 179.542 Jamaah Indonesia Telah Berangkat Ke Tanah Suci

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami