Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News Pilihan Utama

Ini Bantahan Majelis Al-Wafa bi ‘Ahdilah Soal Beredarnya Hoax Penangkapan Habib Umar bin Hafidz

MADINATULIMAN.COM Menanggapi isu beredarnya video yang menyangkut pautkan Al-Habib Umar bin Hafidz dengan Densus 88 yang disebarkan dengan narasi negatif dan tidak sesuai dengan fakta empiris yang terjadi (HOAX), maka dengan ini, Majelis Al-Wafa bi ‘Ahdilah Kalimantan Timur menentukan sikap :

Baca : Hoax Penangkapan Habib Umar di Samarinda Upaya Benturkan Pemerintah dengan Ulama

1. Bahwa video tersebut terjadi pasca Habib Umar menunaikan rangkaian shalat Jum’at dan tausiyah di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Centre, Samarinda Kalimantan Timur tertanggal 12 Oktober 2018, dan akan menuju bandara APT. Pranoto, Samarinda.

2. Bahawa TIDAK BENAR adanya berita yang mengatakan bahwa Densus 88 menangkap beliau karena telah menyampaikan ceramah berisi kebencian terhadap rezim dan mengarahkankepada salah satu paslon.

3. Bahwa panitia kedatangan Habib Umar di Samarinda telah berkoordinasi kepada pihak aparatur keamanan agar memberi keamanan dan kelancaran selama Habib Umar berada di Samarinda.

4. Bahwa Habib Umar tidak pernah ikut campur dalam masalah memilih paslon tertentu dalam Pilkada, Pileg, Pilres disetiap ceramah, seminar dan khutbahnya.

5. Bahwa Majelis Al-Wafa bi ‘Ahdillah Kalimantan Timur menyerahkan segala urusan yang terkait dengan ini kepada pihak berwenang.

Ttd
Sayyid Hasan bin Muhammad Al-Mudlar


Video Pengawalan Habib Umar bin Hafidz oleh Densus 88 yang beritakan di tangkap oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.:

 

Related posts

Dari Perumus Proklamasi sampai Resolusi Jihad

admin

Kecamatan Sepaku – PPU : Maulid Nabi Jangan Cuma Tradisi Belaka

admin

Ketua MUI PPU KH Rifai Remba Ajak Umat Persiapkan Diri Untuk Ramadlan

admin

Kemenag Malinau : Zakat Fitrah sebesar Rp. 36.250 per orang

admin

SMK Negeri 4 PPU Kekurangan Ruang Kelas

admin

Sarjana Muslim Dunia Desak Indonesia dan Negara Islam Redam Laju Radikalisasi

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami