Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Islamic Center Balikpapan Akan Digunakan Shalat Idul Fitri Tahun 2016

MADINATULIMAN.COM – Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menyatakan gedung Islamic Center di Kelurahan Sepinggan sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Shalat Idul Fitri pada Juli mendatang, kendati pembangunannya belum rampung 100 persen.

“Progres pembangunan tahap pertama gedung Islamic Center Balikpapan sudah lebih 80 persen dan diharapkan jelang lebaran pengerjaannya sudah mencapai 90 persen,” jelas Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Muhammad Syafe`i saat dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Selasa.

Meskipun belum selesai total, lanjutnya, Islamic Center Balikpapan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp350 miliar itu sudah bisa dimanfaatkan umat Muslim untuk melaksanakan Shalat Id.

“Kegiatan Shalat Idul Fitri yang selama ini digelar di Dome Balikpapan, tahun ini bisa digelar di Islamic Center,” ujarnya.

Menurut ia, pembangunan masjid sebagai bangunan utama Islamic Center dijadwalkan rampung pada akhir Agustus 2016.

“Luas masjid itu sekitar sembilan hektare dari luasan seluruh bangunan Islamic Center Balikpapan yang mencapai 15 hektare. Sampai saat ini pengerjaan bangunan masjid mulai memasuki tahap penyelesaian akhir,” kata Muhammad Syafe`i.

“Saya optimistis `landscape` dan penyelesaian menara, pengecatan, pemasangan lantai, serta sistem kelistrikan masjid itu akan rampung 100 persen akhir Agustus nanti,” tambahnya.

PT Pembangunan Perumahan selaku kontraktor pelaksana pembangunan Islamic Center Balikpapan sedang menyelesaikan interior di ruangan masjid, termasuk ruang wudhu.

Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan pembangunan tahap awal Islamic Center berupa masjid sebagai bangunan utama, gedung parkir dan menara setinggi 52 meter akan tuntas pada Agustus 2016.

Perencanaan ke depan, Islamic Center Balikpapan juga akan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya, seperti gedung pengelola, sarana pendidikan dan perpustakaan. (bp/*rol/*helloborneo)

 

Related posts

Novotel dan Ibis Hotel Balikpapan Ajak Anak Yatim Buka Bersama

admin

Penutupan “Km17”: SK Walikota Balikpapan Digugat di PTUN Samarinda

admin

Kirab Satu Negeri Melintasi Balikpapan, Dari Graha NU, Polda Kaltim ke UNIBA

admin

Ide Pembentukan Kalimantan Tenggara Ditolak DPRD Balikpapan

admin

BKPAKSI Kota Balikpapan Resmikan Berdirinya TK/TPA di Masjid Nurul Haq Damai Bahagia

admin

Dapat Bisikan, Ibu di Balikpapan Coba Bunuh Anaknya

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami