Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Jama’ah Rutan Balikpapan Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw

MADINATULIMAN – Jamaah Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Balikpapan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1434 H di masjid Asyuada Rutan Selasa (18/6) kemarin. Ceramah yang dimulai pukul 09.30 Wita, dipimpin Ustadz Agus Chaerul Huda ini dihadiri sebanyak 575 warga binaan (WB).
 

Dalam ceramahnya Ustadz Agus Chaerul Huda menjelaskan, nikmat itu ada 3 yaitu nikmat ilmu, nikmat persaudaraan serta nikmat Iman, "Nikmat ilmu dapat mensyukuri atas kemampuan yang dimiliki, nikmat persaudaraan mari perkuat silaturahmi karena dapat mempertambah pintu rezeki sedangkan nikmat iman yang di uji oleh Allah SWT mempunyai hikmah yang tak diduga,"jelas Ustadz Agus dihadapan ratusan warga binaan.

Menurutny, nikmat yang tidak berdasarkan dalil merupakan nikmat palsu yang dilakukan syaitan maka jaganlah tertipu. "Isra Miraj dalam hidup itu harus ada peningkatan bahwa orang yang bertaubat kepada Allah harus bertaubat. Karena dosa kepada Allah ada 4 yakni menyesali perbuatan yang dilakukan, berjanji dan komitmen serta melepaskan diri dari dosa yang pernah dilakukan,"jelas Ustad Agus.

"Hidup itu harus rajin salat, harus ngerti bacaan salat karena salat mencetak kebersamaan, salat mencetak kesabaran, dengan salat yang sabar, insya allah, salat membantu menjadi orang yang baik,"terangnya. Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Isra Miraj Masjid Asyuda Rutan Kelas IIb Balikpapan Suyantoro.

Ia mengatakan, dengan hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1434 H ini marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus tauladan kepada Nabi Muhammad SAW serta mempererat tali silaturahmi sesama warga binaan dan para pegawai rutan. "Mudah – mudahan dengan peringatan Isra Miraj iman dan taqwa warga binaan mengalami peningkatan sekaligus meningkatkan tali silaturahmi,"harapnya.(bp-16/balikpapanpos)

Related posts

Tabligh Akbar dan Pembangunan Sentral Aktifitas Ponpes Asy-Syifa Balikpapan

admin

Tamu Dari Palestina Syaikh DR. Wail Muhyidin Al-Zard di At-Taqwa Balikpapan

admin

Masjid Al-Maghfirah Balikpapan : Maulid di Hadiri Wakil Walikota

admin

Ketua MUI Balsel Nurdin Ismail : ISIS Menyimpang dari Ajaran Islam

admin

Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan Siapkan 600 Paket Takjil Setiap Hari

admin

Jama’ah Haji Kloter Pertama Tiba Di Balikpapan

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami