Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Jelang UN, SMA Al Hassan Gn Pasir Balikpapan Fokus Benahi Mental Siswa

MADINATULIMAN – Persiapan menghadapi ujian nasional (UN) juga dilakukan SMA Al Hasan yang berada di kawasan Gunung Pasir Kelurahan Telaga Sari. Pihak sekolah mulai memaksimalkan persiapan administrasi siswa peserta UN. “Ruangannya telah siap. Begitu juga kelengkapan tata tertib. Semuanya sudah siap disaat pelaksanaan UN 15-18 April nanti,” tutur Wakil Kepala SMA Al Hasan, Abdullah Said kepada Balikpapan Pos kemarin.
 

Menurutnya, dalam sisa waktu yang ada, pihaknya sudah tidak lagi melakukan bimbingan belajar (bimbel) dan try out uji coba terhadap siswa. Tetapi hanya diberikan motivasi untuk kesiapan mintal. “Jadi bimbel dan try out sudah tidak lagi kami lakukan, beberapa hari menjelang UN ini menjadi hari tenang siswa. Mereka hanya mengingat-ingat materi yang sudah diberikan,” jelas Said.

Soal UN berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu terdapat 20 paket soal dalam satu ruangan untuk itu perlu diberikan motivasi yang maksimal agar siswa percaya diri dalam mengerjakan soal-soal UN. “Tahun lalu hanya ada 5 paket soal dalam satu ruangan, tentunya dengan berubahnya 20 paket ini dalam satu ruangan akan terasa lebih sulit bagi siswa,” jelasnya. Tahun ini sebanyak 44 siswa SMA Al Hasan menjadi peserta UN dengan target lulus 100 persen dengan nilai rata-rata 7,00. “Alhamdulillah hasil try outnya baik. Jadi kami optimis siswa bisa lulus 100 persen,” pungkas Said.(bp-14/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Pendaftar Mudik Gratis Penuhi Attrium Hall Bandara Sepinggan Balikpapan

admin

Densus 88 dan Polres Balikpapan Amankan 2 Terduga ISIS di Balsel

admin

Pesantren Jurnalistik di SMK Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan

admin

DPRD Balikpapan Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H

admin

Pengasuh Ponpes Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Wafat

admin

Konsleting Listrik: Asrama Ponpes Nurul Khairat Balikpapan Terbakar

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com