Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

Jilboobs tak Sesuai dengan kaidah Islam

MADINATULIMAN.COM (Samarinda) – Pemakaian jilbab yang masih mem-perlihatkan aurat perempuan sama saja melanggar ketetapan dalam agama Islam, dan riskan terhadap tindakan pelecehan.

Pakar Hukum Islam Murjani Zuhri mengatakan menutup aurat adalah perintah agama Islam yang diperuntukan bagi kaum hawa dan tujuannya memanusiakan manusia, ma-ksudnya adalah kalau jilbab yang digunakan bertujuan untuk menutupi tubuh dan juga bagi yang memandangnya akan menghormati hal tersebut.

Sebaliknya, penggunaan jilbab bukan malah mengundang mata yang mengandung syahwat untuk melihat lekukan dan bentuk tubuh, sehinggga bisa memancing aksi kriminalitas. Karena itu, Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin sudah memberikan tuntunan yang benar dalam kehidupan.

“Kalau aturan penutupan aurat terpenuhi  sesuai yang dengan ajaran Islam, maka tidak ada hal yang berbau kriminal dan pelecehan seks. Yang perlu diingat perempuan penutupan aurat tersebut bertujuan untuk menghormati kaum hawa", katanya

Dia menambahkan kejahatan yang terjadi karena bukan saja niat para pelaku kejahatan, namun juga karena adaya kesempatan seperti cara berpakian yang salah, bukan pada tempatnya serta me-ngundang prilaku kriminalitas.

Ditambahkan, aturan Islam yang sudah jelas dan benar jangan sampai disalahartikan. Karena itu sebagian perempuan perlu pemahaman mengenai hal tersebut. Dan bagi orang tua yang memiliki anak remaja putri agar mengawasi cara berpakaian anaknya. (korankaltim)

Related posts

Wujudkan Pendidikan Berkualitas dan Berkarakter

admin

Di Tarakan, Sebuah Ponpes Dicurigai Ajarkan Paham Radikal

admin

MTQ Kaltim: Ustadz Maulana Berikan Tausiyah dan Pimpin Doa Bersama

admin

Kemenag PPU: Pentingnya Manajemen Profesional Tempat Ibadah

admin

Pejabat Kutai dan Bontang Sambut Kirab Satu Negeri, Lagu Syubbanul Wathan Menggema

admin

Sejumlah Ormas Samarinda Kritisi Persoalan ISIS

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami