Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

Kaltim Raih 6 Medali Kompetisi Sains Madrasah di Makassar

MADINATULIMAN.COM (Makassar) – Pagelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Makassar telah usai. Setelah pada Kamis, (28/8/2014) kemarin, Menteri Agama, Lukmanul Hakim Saefuddin, menutup secara resmi. Dan  168 medali dari sebelas mata lomba sudah dibagikan pada mereka yang menjuarai kompetisi tahunan ini. Untuk Kalimantan Timur, yang mengirimkan sebelas delegasinya, berhasil merebut 1 medali emas dan 5 medali perunggu.

Perebut medali emas asal bumi Borneo itu adalah Kaisan Tsabit, siswa Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Umar Balikpapan. Hebatnya jago lomba sains ini juga meraih the best of experiment.

Tak pelak uang 22 juta masuk dikantongnya hasil akumulasi dari dua predikat tersebut. Yaitu yang 17 juta didapatnya dari hadiah experiment. Sedangkan 15 juta diperoleh sebagai uang pembinaan berkat merebut medali emas.

Untuk medali perunggu, 5 siswa yang memperolehnya bervariatif semua tingkatan kelas madrasah. Mereka adalah Tegar Wahyu Pringgodari utusan MI Ma’arif NU 001 Kota Samarinda, dengan mata lomba Matematika.

Kemudian Choiriya Azzahra, siswi MTs Asy Syifa Kota Balikpapan denganlomba Fisika. Berikut Nur Athiyah Amini asal MTsN Tanjung Redeb Kab. Berau dengan lomba Biologi. Selanjutnya Dian Ayu Sandra siswi MTsN Sepaku Kab. Penajam Paser Utara dengan lomba Matematika.

Sedangkan untuk Madrasah Aliyah satu orang yang mendapatkan medalui perunggu. Dia adalah Annisa Khaerani siswi MAN Kota Balikpapan dengan lomba Biologi.  

Sedangkan bagi peserta yang belum beruntung mendapatkan medali, pihak panitia memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 250 ribu.  

Meskipun Kalimantan Timur, tidak menjadi juara umum. Tetapi,  setidaknya enam siswa tersebut telah mengharumkan nama Kalimantan Timur di kancah nasional internal madrasah.

Selamat bagi yang telah juara. Dan bagi yang belum beruntung, tentu diharapkan terus berjuang, belajar dan berlatih. Semoga pada kesempatan lain keberhasilan kalian peroleh. (kaltim/kemenag)

Related posts

Pada Milad ke-1, SEBARKAN Beri Santunan 1000 Anak Yatim di Islamic Centre

admin

Berbagai Lomba Digelar di Penajam Paser Utara Dalam Rangka Hari Santri 2018

admin

Meriahkan Muharram dengan Jalan Kaki di Melak Kutai Barat Kaltim

admin

LAZISNU Gelar Silaturahim dan Rakorwil di Aula PWNU Kalimantan Timur

admin

Kecamatan Sepaku – PPU : Maulid Nabi Jangan Cuma Tradisi Belaka

admin

MTQ Kaltim: Ustadz Maulana Berikan Tausiyah dan Pimpin Doa Bersama

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI