Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kantor BNN Balikpapan padat dengan antrian. (Foto: Tribun)
Warta Dalam Kota

Kantor BNN Balikpapan Dipadati Siswa Yang Menginginkan SKBN

MADINATULIMAN.COM – Kantor BNN Balikpapan yang berlokasi di Jl Abdi Praja depan Taman Tiga Generasi Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan didatangi sekitar ratusan calon siswa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan beserta orang tua yang menginginkan SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba) sebagai salah satu persyaratan yang harus dilengkapi dalam pendaftaran ulang sekolah,┬áSenin (16/7/2018).

“Temani anak mengurus surat keterangan bebas bersih dari narkoba,” kata Subandi, warga Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota. Dia menjelaskan, proses pengurusan surat pernyataan bersih dari narkoba diberikan kesempatan selama 2 hari yakni 16 Juli dan 17 Juli 2018.

Persyaratan ini wajib dilengkapi dalam proses pendaftaran ulang masuk sekolah. Jik tidak terpenuhi maka proses penerimaan akan ditolak.

Menanggapi padatnya masyarakat dan antrian yang panjang di Kantor BNN Balikpapan tersebut, Subandi mengatakan seharusnya jika ada pengurusan bersih dari narkoba untuk para calon siswa sebaiknya dibuat banyak loket atau diterjunkan petugas-petugas yang lebih banyak supaya tidak terjadi antrean yang panjang.

Ia menyatakan, proses pemeriksaan bersih dari narkoba ini syaratnya hanya membeli alat tes di apotik terdekat dengan tarif harga Rp120 ribu.

Alat tes tersebut dapat dibeli di beberapa apotik yang menyediakan, karena tidak semua apotik menyediakan alat tersebut.

SKBN pada dasarnya dapat pula diperoleh dari rumah sakit, puskesmas, klinik kesehatan, laboratorium kesehatan dan lainnya, tidak hanya dari laboratorium Badan Narkotika Nasional / BNN.

Source: Tribun

Related posts

Balikpapan Terancam Krisis Air Bersih

admin

Baznas dan PKK Bimbing 68 Anak Jalanan di Pesantren Ramadhan

admin

PPP Targetkan 6 Kursi dalam Pileg: Utamakan Kebersamaan Kader

admin

TK/TPA Al Amin Komplek Pangkalan TNI AU Balikpapan Berbasis Edukatif

admin

Balikpapan Waspadai Efek Negatif Kabut Asap

admin

Ratusan Murid PAUD di Balikpapan Kelilingi Replika Ka’bah

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com