Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Kantor Sekretariat MUI Balikpapan Menunggu Penyerahan Pemkot

MADINATULIMAN – Terhitung 22 bulan, mulai Februari 2011 lalu, penyerahan dan penggunaan kantor dan sekretariat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Balikpapan hingga saat ini belum dilakukan oleh Pemkot Balikpapan kepada pihak MUI. Menurut Ketua MUI Balikpapan, Drs HM Idris S, pihaknya hingga kemarin, masih belum menerima kejelasan dari Pemkot, bahkan beberapa waktu lalu dirinya diminta oleh Asisten II Pemkot, Hj Sri Soetantinah untuk mengajukan surat permohonan sebelum Idul Adha lalu, namun hingga saat ini masih belum ada kepastian.

 

“Kalau boleh dihitung, rencananya dulu kantor MUI akan diresmikan pada puncak HUT Balikpapan tahun 2011 oleh pak Imdaad, namun gagal, kemudian dilanjutkan pada peresmian pada HUT Balikpapan di tahun 2012, tetapi hingga saat ini MUI Balikpapan belum secara resmi penyerahan kantor sekretariat bersama ini,” terang Idris.
 
Padahal telah jelas, bahwa awal dibangunnya kantor MUI Balikpapan yang dulunya berkantor di belakang masjid At Taqwa diperuntukkan kepada MUI Balikpapan, namun setelah selesai pembangunan, hingga akhirnya gedung tersebut tidak bertuan, belum ada serah terima dari Pemkot.
 
“Bahkan karena dibiarkan ini beberapa bulan, membuat breaker listrik di dalamnya hilang, juga beberapa saklar karena dicuri oleh maling, barulah setelah kantor ini kuncinya diserahkan kepada penjaga yang ditugaskan akhirnya dapat diamankan fasilitas didalamnya,” tegas Idris.
 
Apalagi fasilitas di dalam kantor MUI baru terisi beberapa mebelair, setelah dirinya mendesak beberapa pihak agar dapat melengkapi, sebab kalau dibiarkan saja tentunya akan kosong melompong. “Saya sangat menyayangkan saja, kenapa gedung yang sudah selesai sejak tahun 2011 lalu, hingga saat ini belum dipakai sepenuhnya untuk sekretariat MUI dan lembaga Islam lainnya seperti DMI, PHBI,” terang Idris yang pernah menjabat sekretaris MUI ini.
 
Untuk itulah dirinya berharap Pemkot Balikpapan dapat memperjelas status kantor sekretariat MUI Balikpapan ini. Sementara itu, beberapa waktu saat dikonfirmasi terkait hal ini, Asisten II, Hj Sri Soetantinah menyebut hal ini dibawah koordinasi Asisten III Pemkot, yaitu Drs M Noor.
 
“Semua ini dibawah BPKAD, coba hubungi pak H Arsyad, karena beliau yang lebih tahu hal ini,” ujarnya kepada Balikpapan Pos. Namun saat dikonfirmasi oleh Balikpapan kepada Arsyad, dirinya melimpahkan kepada ketua BPKAD Pemkot agar dapat menjawab hal ini, namun saat dikonfirmasi, hp kepala BPKAD, Drs Fauzi tidak aktif.
 
Sementara itu beberapa waktu lalu Tantin, pernah menyebut bahwa kantor sekretariat MUI belum dapat diserahkan begitu saja karena terkait dengan asset Pemkot yaitu tanah dan bangunan yang dibiayai sepenuhnya dari APBD. “Karena memang sesuai aturan Permendagri nomor 17 terkait asset, bahwa Pemkot hanya dapat meminjamkan, menyewakan kepada organisasi yang ada di SKPD Pemkot, selain itu jelas tidak sesuai,” ucap Tantin beberapa waktu lalu.(*/han/balikpapanpos)

Related posts

Hutan kemasyarakatan Sungai Wain Balikpapan Terima 5000 Bibit Tanaman

admin

SMKN 4 Balikpapan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

admin

SDIT dan SMPIT Al Auliya Kumpulkan 31 Juta untuk Palestina

admin

DPRD Balikpapan Menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H

admin

Pemkot Balikpapan Akan Bangun Parkir Rp 500 M di Eks Bioskop Gelora

admin

SMP Sinar Pancasila Balikpapan Bagikan Kambing Gakin

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami