Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Warta Dalam Kota

Kecamatan Balikpapan Kota Sudah Diresmikan Walikota

MADINATULIMAN –  Momentum upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-116 Kota Balikpapan  dimanfaatkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi untuk meresmikan pembentukan satu kecamatan baru hasil pemekaran, yakni Kecamatan Balikpapan Kota. Tak hanya itu, 7 kelurahan baru hasil pemekaran akhir 2012 lalu juga ikut diresmikan yang ditandai dengan ditandatanganinya prasasti.
 

Lewat peringatan HUT Balikpapan tersebut, wali kota berharap menjadi titik balik bagi seluruh masyarakat Kota Beriman untuk dapat terus memelihara semangat kesatuan, persatuan, persaudaraan, dan kerukunan serta semakin berperan aktif mengisi pembangunan di Balikpapan.

“Hal tersebut sebagai syarat untuk terwujudnya Balikpapan yang maju dan modern, namun tetap nyaman untuk ditinggali oleh penduduknya serta dikunjungi oleh tamu- tamu yang datang,” kata Rizal dalam sambutannya di Lapangan Merdeka, Jalan Sudirman, Senin (11/2) pagi.
Tema yang diambil dalam perayaan HUT ke-116 ini adalah Dengan Semangat Hari Jadi Ke-116 Kota Balikpapan, Kita Tingkatkan Kebersihan, Ketertiban, dan Produktivitas, Menuju Balikpapan Sebagai Kota Nyaman Dihuni.

Diterangkan Rizal, makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah, terciptanya sebuah keseimbangan dan keselarasan, antara kegiatan pembangunan di segala bidang yang akan terus ditingkatkan, dengan tetap memperhatikan kebersihan dan ketertiban.

Terpisah, Wali Kota Balikpapan periode 2001-2011 Imdad Hamid mengatakan, sejauh ini Balikpapan sudah semakin maju dan berkembang. “Dengan kemajuan tersebut pasti akan timbul beragam masalah. Namun saya yakin dengan sistem yang dimiliki, kita bisa melewatinya,” tegasnya.

Imdaad berpesan kepada masyarakat dan pemerintah agar terus menjaga persatuan. “Kita harus kompak, segala permasalahan pasti bisa diselesaikan dengan musyawarah, tidak perlu anarkis. Musyawarah itu tidak hanya ajaran agama, namun juga ajaran leluhur kita,” ungkapnya.

Tak hanya itu, usai upacara ada pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebanyak 325 penari dari pelajar SMA, SMK, dan beberapa ekspatriat berhasil mencatatkan nama Balikpapan di MURI dengan nomor 5.813, lewat rekor tarian Jepen Selendang dengan penari terbanyak. (*/hul/tom/k5/kaltimpost.co.id)

 

Related posts

SDN 004 Balikpapan Barat Peringati Maulid, Gelar Lomba Islami

admin

Tanah Longsor di Ponpes Asy-Syifa Balikpapan Butuh Bantuan

admin

Guru Besar Unmul : Siswa Titipan Jadi Aib Terbesar Dunia Pendidikan

admin

Agus Sulistyo : Meningkatkan Kreativitas Santri Ponpes Al-Muttaqien Balikpapan

admin

Eks Lokalisasi di Balikpapan Target Utama Perwali Larangan Prostitusi

admin

Menteri Agama: Urusan Haji 90 Persen Siap

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami