Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

Kecamatan Sepaku – PPU : Maulid Nabi Jangan Cuma Tradisi Belaka

MADINATULIMAN (Penajam) – Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan oleh umat muslim diisi dengan kegiatan keagamaan. Salah satunya kegiatan peringatan ini dilaksanakan di Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (20/1) lalu yang dihadiri Bupati H Andi Harahap bersama istri dan jajarannya.
 

Kegiatan ini banyak dikunjungi warga Maridan. Tausiah agama disampaikan oleh Ustad Das’ad Latief dari Kota Makkasar yang terkenal itu. Bupati Andi Harahap mengatakan, kegiatan ini bernilai ibadah bagi umat muslim di Kelurahan Maridan. “Dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat menambah keimanan kita sebagai umat muslim, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama warga,” kata bupati.

Ustad Das’ad Latief mengatakan, maulid Nabih Muhammad SAW yang diperingati oleh umat muslim tiap tahun jangan dijadikan sebagai kegiatan tradisi belaka. “Seperti halnya kebiasaan kita menyumbangkan telur dan lain-lain. Namun lebih dari itu hikmah yang terkandung dalam peringatan maulid nabi sangat besar bagi umat islam, “ tandasnya.(*/pam/balikpapanpos)

Related posts

Masjid Al-Amin Nipahnipah Penajam : Umara dan Ulama Harus Sejalan

admin

Dari Perumus Proklamasi sampai Resolusi Jihad

admin

Saling Klaim Pegang Mandat Bentuk PWNU Kaltara

admin

Ini 10 Tertinggi Peringkat UN Jenjang SMK se-Kalimantan Timur

admin

Universitas NU Kaltim Diresmikan dan Telah Memiliki 100 Mahasiswa

admin

Penajam Paser Utara (PPU) Kena Dampak Pengurangan Kuota Haji

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI