Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Berita Nusantara

Ketua Fatwa MUI KH Ma’ruf Amin : Jangan Generalisir Rohis Sebagai Sarang Teroris

MADINATULIMAN – Ketua Fatwa MUI Ma'ruf Amin meminta organisasi rohani islam (Rohis) tidak digeneralisir sebagai sarang teroris. Menurutnya, penyebutan Rohis sebagai sarang teroris akan menimbulkan stigma negatif terhadap organisasi di sekolah tersebut.
 

"Jangan digeneralisir seperti itu. Pernyataan yang demikian justru akan menimbulkan sikap saling curiga," ujar MA;ruf kepada merdeka.com, Sabtu (15/9).

 
Menurut Ma'ruf, jika ada indikasi sebuah Rohis yang digunakan sebagai sarana pengkaderan teroris, aparat diminta langsung bertindak. Tetapi sebaiknya tidak menggeneralisir bahwa semua Rohis adalah sarang teroris.
 
"Kalau memang ada tangkap saja langsung, tapi jangan digeneralisir. Akibatnya nanti akan saling tuding dan saling lempar," imbuhnya.
 
Sebelumnya Metro TV menampilkan tayangan mengenai pola rekruitmen teroris muda. Dalam tayangan tersebut, Metro TV menyebut bahwa sasaran rekruitment teroris muda dari siswa SMP dan SMA di sekolah umum. Mereka yang masuk target rekruitmen adalah siswa yang masuk organisasi di masjid-masjid sekolah. Siswa yang tertarik kemudian diajak diskusi di luar sekolah.
 
Namun dalam running teksnya, Metro TV menyebut tayangannya tersebut bersumber dari penelitian Bambang Pranowo dari UIN Jakarta. Metro TV juga membantah telah menyebut bahwa Rohis sebagai sarang teroris. (www.merdeka.com/)

Related posts

Ulama al-Azhar Ingatkan Tiga Prinsip Cegah Terorisme

admin

Menag: Petugas Haji Harus Berupaya Agar Jamaah Mabrur

admin

MUI Katakan People Power Haram Jika Memaksa Mengganti Konstitusi

admin

Presiden Buka MTQ Internasional II, MTQ Nasional VIII dan Kongres JQH di Istana

admin

Pemerintah Telah Positif Tetapkan Awal Ramadhan 1433 H Jatuh Pada Sabtu 21 Juli

admin

Tahun 2018, Kemenag RI Akan Menerima Sebanyak 17.175 CPNS

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com