Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Pilihan Utama Warta Dalam Kota

Ketua JSB Klaim Dukungan ke Rahmad-Tohari Direstui Para Kiai

MADINATULIMAN.COM – Deklarasi jaringan santri Balikpapan kepada pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Rahmad Mas’ud -Thohari Azis di Jalan MT Haryono, Jum’at malam (20/11/2020) (foto:kotaku.co id/niken)

Deklarasi jaringan santri Balikpapan kepada pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Rahmad Mas’ud-Thohari Azis dalam Pilkada Balikpapan 2020. “Alhamdulillah menambah kepercayaan dan semangat kami pasangan dari Rahmad-Thohari ini, dipercaya dari jaringan santri Balikpapan berarti kami lebih optimis lagi,” jelas Rahmad Mas’ud ditemui usai deklarasi di posko utama paslon RM-TA di Jalan MT Haryono, Jum’at malam (20/11/2020).

Rahmad menuturkan bahwa Rahmad-Thohari mengusung gotong royong artinya bersama-sama membangun Balikpapan. Tentunya dengan memenangkan Rahmad-Thohari dapat mewujudkan yang menjadi cita-cita semua. “Mewujudkan Balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni, yang berkelanjutan, maju dan sejahtera dalam bingkai Mahdinatul Iman,” ucapnya.

Apalagi para santri juga mendukung Rahmad-Thohari, artinya barisan dari santri ini mempunyai komitmen dan kontribusi besar untuk bergandeng tangan bersama dalam mewujudkan Balikpapan menjadi lebih baik lagi.

“Bukan hanya pendidikan Islam, ini mencerminkan bahwa santri yang berbasis agama mendukung penuh pasangan Rahmad-Thohari. Bagi yang lain juga saudara kami yang non muslim, kami juga menyampaikan untuk mewujudkan kota dalam bingkai Mahdinatul Iman,” urainya.

Maksud dari Madinatul Iman, warga yang mempunyai akhlakul karimah menjalankan keyakinan agamanya sesuai dengan keyakinannya.

Adapun ketua deklarasi jaringan santri Balikpapan Tuan Guru Tajang membacakan deklasi bersama dengan enam korwil yang membantu untuk mengkampayekan Rahmad Mas’ud-Thohari Azis. Deklarasi tersebut berisi jaringan santri Kota Balikpapan siap memenangkan Rahmad Mas’ud-Thohari Azis sebagai wali kota dan wakil wali kota.

“Jaringan santri Balikpapan pada malam hari ini tujuannya mengumpulkan santri-santri yang ada di Kota Balikpapan. Tetapi yang bertanggung jawab di atasnya kiai-kiai kami, jadi kami diminta untuk membentuk jaringan santri Kota Balikpapan untuk mendukung Rahmad Mas’ud-Thohari Azis sebagai wali kota dan wakil wali kota,” ujarnya.

Selain itu juga, Rahmad-Thohari sudah mendapat restu dari alim ulama, guru, kiai di Kota Balikpapan untuk segera mendeklarasikan dalam mendukung Rahmad-Thohari hingga mencapai kemenangan.

Selanjutnya, ada persamaan visi misi dan program untuk konsep Mahdinatul Iman di Kota Balikpapan yakni salah satunya meningkatkan sektor pendidikan agama dalam segala bidang. “Mulai dari pondok pesantren, majelis taklim, tempat pendidikan agama, madrasah,” serunya.

Ketua Muslimat Nahdatul Ulama Balikpapan Hj Kasriyah menyampaikan bahwa yakin dan percaya perempuan Kota Balikpapan siap mendukung penuh untuk memenangkan pasangan Rahmad-Thohari. “Tidak ragu lagi kami sudah keliling, menanyakan kepada perempuan yang akan mempercayakan penuh dan itu akan terpilih 9 Desember 2020,” ungkapnya.

Begitu pula dengan tokoh Nahdatul Ulama KH. Anwar Zuhdi mengatakan bahwa sudah tidak ragu lagi dengan pemimpin yang akan datang yaitu Rahmad-Thohari. “Kami yang akan siap memperjuangkan, mengkampayekan melalui jaringan kami masing-masing, lewat pesantren dan jamaah masing-masing untuk memenangkan Rahmad-Thohari,” serunya.

Dia menyampaikan pesan dari kiai yakni apabila paslon menang jangan melupakan pondok pesantren yang ada dan jangan sampai lupa apa itu Nahdatul Ulama. (*/kotaku.co.id)

Related posts

Hutan kemasyarakatan Sungai Wain Balikpapan Terima 5000 Bibit Tanaman

admin

Liga Santri Nusantara 2016 Resmi Dibuka di Balikpapan

admin

Eks-Lokalisasi Km17 Balikpapan Diusulkan jadi Wisata Iman-Pusat 6 Agama

admin

Wali Kota Balikpapan Ajak Masyarakat Minta Hujan

admin

Ya Lal Wathan Menggema di Safari Ramadhan Danrem 091/ASN PPU Kaltim

admin

Pemkot Balikpapan Mulai Renovasi Rumah Jadi Layak Huni

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com