Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kemajemukan

Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Kalimantan Timur Akan Dideklarasikan

MADINATULIMAN – Keberadaan organisasi Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Provinsi Kalimantan Timur segera dideklarasikan di Kota Balikpapan. Hal itu dikemukakan Ketua KPMP Kaltim H Baddu di sekretariat KPMP Kaltim, Kompleks Ruko Centra Eropa, Balikpapan Baru, Blok AC No 12, Balikpapan, kemarin.
 

Dikatakan, setelah deklarasi, disusul dengan acara pelantikan pengurus Markas Daerah Komando Pejuang Merah Putih Provinsi Kalimantan Timur (Mada KPMP Kaltim) dan beberapa pengurus markas cabang (Macab) KPMP yang sudah terbentuk di Kaltim.

”Pada acara pelantikan nanti, harapan ketua umum DR Adhi Kusuma Waha  MBA yang akrab dipanggil Ki Kusumo dan sekjen Djohan Karundeng SH meminta agar ada gelar pasukan sebanyak 2.222 orang,” kata H Baddu yang dibenarkan Korwil KPMP Indonesia Timur, Drs Samuel Musa yang menemui Ki Kusumo di Jakarta, belum lama ini.

KPMP Kaltim dibentuk melalui surat keputusan Mabes KPMP nomor 038/SK/Mabes/KPMP/II/2013 tanggal 5 Februari 2013 dan kemudian membuat surat mandat ke kabupaten dan kota se-Kaltim untuk membentuk markas cabang.

”Kami masih mempersiapkan acara deklarasi dan pelantikan serta gelar pasukan dengan membentuk panitia pelaksana yang diketuai Andi Sulfan, sebab akan kami libatkan semua pengurus dan anggota di tingkat mada dan macab se-Kaltim, agar mencapai angka 2.222 personel seperti yang diinginkan ketum Ki Kusumo,” tegas H Baddu yang juga pengusaha di Balikpapan.

Ditambahkan, setelah semua acara dilaksanakan, KPMP Kaltim akan terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi, baik secara ideal, struktural  maupun fungsional. ”Semua ini untuk meningkatkan kinerja program umum dan program kerja organisasi,” katanya.(ono)

Source: Balikpapanpos

Related posts

Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Balikpapan Komitmen Majukan Balikpapan

admin

Keluarga besar Kerukunan Bubuhan Banjar Kaltim (KBBKT) Kota Balikpapan

admin

Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur (FKKJT) Balikpapan

admin

Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan (FKPB) Gelar Halal Bihalal

admin

Latar Belakang dan Sejarah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

admin

Sarasehan FKUB Balikpapan : Agamawan Muda Jadi Penopang

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com