Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Komunitas Pelestarian Alam (KPA) Melepaskan Ratusan Burung

 

MADINATULIMAN – Di halaman Tribun Kaltim, di Jalan Indrakilla Straat III Balikpapan, pada Jum'at sore 23 November 2012, Komunitas Pelestarian Alam (KPA) melepas 300 ekor burung dari berbagai jenis agar mereka beranak pinak. 

Diantaran yang menghadiri, antara lain Pemimpin Redaksi Tribun Kaltim Achmad Subechi, Manajer Sirkulasi Iskandar, Regional Sales Operational manager XL Kalimantan, Herry Aji Purwanto, wakil dari Ditlantas Polda Kaltim, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Balikpapan Wahyullah, ustadz Ahmad Rosyidi dan sejumlah anggota Bantuan Darurat (Banda) Indonesia yang dipimpin Albertus Prayudia.

Setidaknya ada 300 ekor burung yang dilepas dari halaman Tribun Kaltim. Jenisnya pun bermacam-macam. Ada burung jalak, parkit, derkuku, kutilang dan berbagai jenis burung lainnya. Burung-burung itu dibeli dari tangan pedagang yang ada di Balikpapan.

Sebelum dilakukan pelepasan, puluhan anggota komunitas melakukan doa bersama yang dipimpin Ustadz Rosyidi. Menurut Rosyidi, ia sangat mendukung gerakan pelestarian alam seperti yang dilakukan kali ini. Harapannya, burung-burung yang dilepas bisa terbang bebas dan kembali ke habitatnya untuk beranak pinak dan membantu ekosistem alam. [green.kompasiana.com]

FOTO LAINNYA : KLIK DISINI 

Related posts

Tablig Akbar FPMKB Bersama KH. Said Aqil Al Munawar Dihadiri Ribuan Orang

admin

Ramadhan dan Lebaran : BI Cabang Balikpapan Siapkan Rp 3,5 Triliun

admin

Di Balikpapan, Romahurmuziy Ingatkan Jaga Persatuan Menanggal Ekstrimisme

admin

Pendaftaran Masih Dibuka, Ponpes Al-Muttaqien Sudah Terima 160-an Calon Santri

admin

Di Balikpapan, Sekolah ‘Tidak Ber-Pancasila’ Menjadi Sorotan

admin

Pertamina Balikpapan Sumbang 1000 Nasi Kotak Untuk Peserta Upacara Hari Santri

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com