Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

Lanud Jayapura Selenggarakan Gema Shalawat Damai Papua

MADINATULIMAN.COM – Dalam rangka tasyakuran memperingati HUT TNI Angkatan Udara (TNI AU) ke-70,  dan pengukuhan panitia Musabaqoh Tilawatil Qur-an, Pangkalan Udara (Lanud) Jayapura berencana menggelar pengajian akbar dengan tema " Sholawat Damai Papua".

Pengajian akbar yang rencananya akan digelar pada tanggal 23 April 2016 ini akan dihadiri oleh Al Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf dan juga Habib Jindan Bin Novel Bin Jindan. Habib Syekh, menurut panitia, dijadwalkan akan tiba di Bandara Sentani, Jum'at pagi WIT (22/04/2016). Sedangkan Habib Jindan sudah sampai Kamis pagi (21/04/2016).

"Insya Allah Habib Syekh akan tiba di Sentani Jum'at pagi jam 6 WIT. Alhamdulillah Habib Jindan dan 25 personil grup hadroh Ahbabul Musthofa sudah sampai tadi pagi, sekarang sedang istirahat di mess AURI'', tutur komandan Lanud Jayapura dalam rapat gladi resik.

Nampak di lapangan  yang sedianya akan dibuat menyelenggarakan pengajian, sejumlah panitia sudah mulai mempersiapkan panggung, sound system, dll.
Untuk memeriahkan acara pengajian, pihak panitia setidaknya menyiapkan kurang-lebih 20 truk dan bus untuk menjemput kaum muslimin yang tinggal di pelosok-pelosok Papua.

    "Kita sudah siap menjemput umat muslim di Arso, Kerom, Koya, Taja, dll. Semoga dengan adanya kendaraan ini, masyarakat yang ingin menghadiri acara bisa terbantu", terang salah satu panitia.

Melihat momen pengajian akbar yang diselenggarakan secara besar-besaran, kordinator aktivis NU Papua yang hadir dalam rapat gladi resik Kamis sore (21/04/2016), menyampaikan bahwa acara pengajian akbar tersebut rencanaya akan ditayangkan secara live melalui NUTIZEN.

"Ini adalah momen yang sangat bagus, Papua menyelenggarakan pengajian sebesar ini. Kami aktivis NU meminta izin kepada Komandan, untuk bisa menayangkan secara live acara ini melalui NUTIZEN", ungkap Abdul Wahab, aktivis NU utusan PPM Aswaja di Papua.

Abdul Wahab berharap, momen ini tidak hanya bisa diikuti oleh masyarakat muslim di Papua, tapi juga oleh masyarakat muslim di seluruh dunia.

"NUTIZEN adalah aplikasi siaran TV, radio dan agregator berita dan info ke-Islaman yang dirilis oleh NUTIZEN Indonesia, yang didirikan dan dikelola  anak muda NU. Jadi acara semacam ini nantinya bukan hanya diikuti oleh masyarakat muslim Papua, tapi juga masyarakat muslim dan Syekhermania di Indonesia bahkan seluruh dunia", ujar Abdul Wahab, yang disambut tepuk tangan peserta rapat.

Rencananya, Habib Syekh berada di Papua selama tiga hari. Selain menjadi pengisi utama acara ini, beliau dijadwalkan berkunjung ke kampus STAIN Jayapura, juga sekaligus menjadi imam sholat Jum'at di masjid AURI setempat. Sedangkan khutbah sholat Jum'atnya akan disampaikan oleh Habib Jindan. (santrionline.net)

Related posts

Ternyata Menulis Al-Qur’an Mampu Merangsang dan Mencerdaskan Otak

admin

Kebijakan Full Day School Dibatalkan Presiden

admin

Ketua Umum PBNU Dinobatkan Sebagai Tokoh Perubahan 2012 versi Republika

admin

40.000 Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Padati Stadion Manahan

admin

Prof. DR. Mahfud MD : Pelengseran KH Abdurrahman Wahid Melanggar Hukum

admin

Fatayat NU Apresiasi Kapolri Restui Polwan Berjilbab

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami