Media Islam dan Muslim Store No. 1 Balikpapan
Warta Dalam Kota

Liga Santri Nusantara 2016 Resmi Dibuka di Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Liga Santri Nusantara (LSN) Piala Menpora Sepakbola U 18 tahun 2016 secara resmi dimulai di Stadion Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (19/8) sore. Pembukaan turnamen nasional ini ditandai dengan pemukulan lima beduk diiringi lantunan lagu resmi Gerakan Nasional Ayo Mondok.

Prosesi pemukulan beduk dilakukan secara bersama-sama oleh Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU (RMINU) KH Abdul Ghaffar Rozin, Panglima Kostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi, Pangdam 6 Mulawarman, Ketua Panpel Region I Kaltim Abdulloh.

Kiai Said dalam kata sambutan memotivasi para santri untuk menjadi orang yang maju dalam segala hal, termasuk di bidang olahraga. Ia berharap kelak ada santri yang menjadi bintang sepakbola nasional.

"Kita tunjukkan bahwa santri serba bisa," ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan yang datang dari berbagai daerah. Mayoritas dari mereka adalah para santri.

Acara pembukaan berlanjut dengan pertandingan eksebisi antara Tim PON Kaltim berhadapan dengan PON Jabar. Di stadion yang berada di Jalan Perikesit, Kompleks Perumahan Pertamina itu juga berlangsung kick off  LSN 2016 yang mempertemukan Pondok Pesantren Na'am Darussalam Balikpapan dan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Samarinda. Masing-masing berasal dari Region Kalimantan I yang meliputi Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Meski pembukaan resmi secara nasional diselenggarakan hari ini, kick off sudah berlangsung di sejumlah region seperti Nusa Tenggara Barat dan DKI Jakarta.

Sampai berita ini ditulis, prosesi pembukaan hanya ditandai dengan pemukulan beduk. Sementara kick off yang sedianya dilaksanakan secara simbolis oleh Menpora Imam Nahrawi urung dilakukan lantaran gangguan kesehatan. (Mahbib/nuon)

Related posts

Biaya Haji Meningkat dan Antrian Bertambah ; Daftar 2012 Berangkat 2024

admin

DKPP Balikpapan Bantah Larang Shalat bagi Petugas Kebersihan

admin

Jusuf Kalla Mampir di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan

admin

Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Gunakan Kurikulum Nasional Islami

admin

Pemerintah Kota Balikpapan Kekurangan 3.000 Pegawai

admin

Negeri Tambah Kuota, Sekolah Swasta Tempuh Jalur Hukum

admin
SILAHKAN BERTANYA
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com