Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Lomba Kaligrafi Festival Muharam 1434 Hijriyah

MADINATULIMAN – Sekira 700 peserta mulai dari murid play grup, SD, SMP, SMA serta peserta umum se Kaltim mengikuti lomba kaligrafi Festival Muharam 1434 Hijriyah di Plaza Balikpapan Minggu (18/11) kemarin. “Lomba ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Kaltim seperti Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara dan Pasir,”Kata Produser Lomba Kaligrafi Anna Ainaz kepada Balikpapan Pos kemarin.
 

Menurut Anna, tema lomba kali ini yakni Meningkatkan Kemampuan Dan Kreativitas Remaja Muslim Menuju Balikpapan Madinatul Iman. “Jadi salah satu tujuan dari lomba ini yakni meningkatkan kreativitas remaja muslim dalam hal penulisan kaligrafi,”terangnya.

Anna mengaku, pihaknya sengaja menggelar lomba kaligrafi ini di pusat perbelanjaan sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat tentang seni kaligrafi islam. “Biasanya lomba kaligrafi ini digelar di masjid-masjid tapi kali ini kami gelar di mal untuk memperkenalkan seni kaligrafi ini kepada masyarakat umum,”tuturnya. Ia berharap dengan lomba ini seni kaligfari islam semakin dikenal oleh masyarakat umum.(vie/balikpapanpos)

Related posts

Santri Balikpapan : Tidak Ada Yang Merayakan Valentine’s Day

admin

Pelantikan PD Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Hizbul Wathan di Hotel Platinum Balikpapan

admin

Ikutilah Penulisan Teks Pancasila dengan Arab Pegon di Lapmer atau Via Online

admin

1.000 Prajurit dan PNS TNI Balikpapan Peringati Nuzulul Quran

admin

Ketua MUI Balikpapan: Penutupan “Km17” Tidak Ada Tawar Menawar

admin

Majelis Dzikir Wal Istighfar Balikpapan Menyantuni 128 Anak Yatim Piatu

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami