Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Lomba Kaligrafi MTQ Balikpapan Dapat Perhatian

MADINATULIMAN – Rangkaian lomba dalam event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) terus dilalui oleh masing-masing peserta. Tidak hanya seni lukis dekorasi saja yang menjadi perhatian para tamu undangan, tetapi juga pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan lomba kaligrafi.
 

Dalam setiap kesempatan lomba, tampak Camat Balikpapan Tengah Hasbullah Helmi terlihat aktif di lokasi kegiatan sembari menyemangati para peserta lomba MTQ. Tak sedikit Lurah yang terus memberikan dukungannya dari peserta dari wilayah kelurahannya masing-masing, agar nantinya dapat memberikan yang terbaik dan mengahrumkan bagi lingkungan kelurahan dan kecamatan.

Menurut Hasbullah Helmi, hampir semua ajang yang dilombakan dalam pelaksaan MTQ sangat memacu prestasi masing-masing pesertanya. “Hampir semua kegiatan lomba berkenaan langsung dalam menyiarkan Islam serta peningkatan Iman, Taqwa, akhlak dan perilaku yang baik sesuai dengan ajaran Islam terutama bagi anak-anak, remaja dan dewasa,” imbuhnya.

Menurut dewan juri, beberapa faktor yang mempengaruhi penilaian dalam pembacaan ayat suci, haruf fasih dalam mendengungkan setiap ayat yang dilantunkan, serta cermat dalam mengatur napas panjang pendeknya begitu juga tanda-tanda dalam tulisan Arab harus cermat diperhatikan, begitu juga dengan kaligrafi tema penulisan Arab dapat benar-benar terlihat indah dan penuh makna kebaikan serta ajaran dalam Islam.

“Nampaknya masing-masing peserta terus berupaya semaksimal mungkin dalam menguasai setiap kegiatan lomba dalam MTQ,” ujar salah satu dewan juri yang tengah melakukan penilaian lomba kaligrafi di ruang kelas SMA Patra Dharma.(***/aji/BALIKPAPANPOS)

Related posts

SLB Tunas Bangsa Balikpapan Gelar Buka Puasa Bersama

admin

Pelatihan Standarisasi Guru Tilawati di Masjid Al-Amin AURI Berjalan Sukses

admin

Ponpes Al-Izzah Balikpapan Jadikan Karang Joang Tempat Pecinta Qur’an

admin

Ponpes Al-Mujahidin dan PC Muhammadiyah Balikpapan Utara Buka Puasa Bersama

admin

Pemuda Muhammadiyah Kota Balikpapan Gelar Kajian Intensif

admin

Imam dan Kaum Masjid se-Kota Balikpapan Akan Diberi Insentif dari BAZ

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
SILAHKAN BERTANYA