Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Masjid Darussalam Gelar Haflah Maulid Bersama Ust Agus Chairul Huda

MADINATULIMAN – Sebanyak 300 lebih warga diperkirakan mengunjungi Masjid Darussalam, Kelurahan Margomulyo dalam acara peringatan Maulid Nabi 1433 H yang digelar Sabtu (19/1) lalu.
 

Tradisi dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut turut dihadiri langsung oleh Lurah Margomulyo, Suratno dan perwakilan Camat Balikpapan Barat, Hasanuddin.

Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 20.00 Wita tersebut dibuka oleh penampilan hadrah dan rebana dari ibu-ibu pengajian RT 15, 16, 17, 18, 19 dan 50. Turut hadir pula Ketua Masjid, H Mulyono yang membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, kepada Balikpapan Pos, bagian Humas acara peringatan hari besar islam (PHBI) Masjid Darussalam Margomulyo, Budi menuturkan jika kegiatan ini sendiri dilaksanakan sesegera mungkin namun dengan persiapan yang matang.

“Waktunya kan sudah datang, kalau sudah siap kenapa harus ditunda,” beber Budi, Ketua RT 19 Margomulyo. Setelah penampilan hadrah dan rebana, pembacaan tilawatil qur’an juga bergema di masjid yang baru direnovasi besar-besaran tersebut.

Sebagai pengisi acara utama, KH Agus Chairul Huda sengaja didatangkan untuk menyi’arkan ceramahnya. Dengan mengusung tema “Mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita”, KH Agus Chairul Huda yang berasal dari daerah Dam tersebut mengajak warga untuk senantiasa meningkatkan kerukunan antar umat.

“Tingkatkan kerukunan, meningktakan iman dan taqwa, tidak lupa mendukung program pemerintah sebagai kota madinatul iman,” tutupnya. Dalam acara tersebut juga dilakukan sebuah tradisi bagi-bagi telur kepada para tamu.(rem/balikpapanpos)

Related posts

Prapatan Balikpapan Terpilih Jadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an

admin

Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan 1433 H di Masjid Nurul A’la Balikpapan

admin

Taklim Masjid Al-Wustho, Perbaiki Niat Dalam Menuntut Ilmu

admin

NU Balikpapan Lantik Pengurus Rantingnya di Kelurahan Baru Tengah

admin

KH. Thobary Syadzily: Umat Islam Harus Toleran Sikapi Perbedaan Awal Puasa

admin

Lanud Balikpapan Shalat Dluha dan Baca Yasin Usai Laksanakan Apel Pagi

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI