Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

Masjid Diimbau Padati Ramadhan dengan Kegiatan Positif

MADINATULIMAN.COM – Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal dua minggu lagi, Pengurus Pusat Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) menyerukan kepada seluruh masjid di Indonesia untuk lebih intensif mempersiapkan diri.

LTMNU berharap, para pengurus masjid dapat memakmurkan tempat ibadahnya dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan kualitas kehambaan jamaah selama Ramadhan.

“Dalam bulan penuh berkah ini, masjid hendaknya diisi dengan tadarus rutin, kajian kitab, menyediakan ta’jil buka puasa, dan kegiatan-kegiatan keaswajaan,”  kata Ketua PP LTMNU KH Abdul Manan A Ghani di Jakarta, Jumat (13/6).

Di tengah musim kampanye pemilihan umum presiden, Manan juga mengingatkan kepada masjid untuk tidak terpancing turut terlibat dalam politik praktis. Menurutnya, masjid harus istiqamah menjaga netralitasnya sebagai tempat ibadah dan sarana pembangunan masyarakat.

“Tidak boleh itu kampanye di dalam masjid, apalagi kampanye hitam. Masjid harus menjadi teladan yang mengayomi semua golongan,” tuturnya.

Manan juga mengaku kini lembaga yang dipimpinnya tengah terus melakukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk mengadakan forum pendidikan penggerak masjid dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga kecamatan. Para pengurus NU di daerah yang dikunjungi diharapkan mampu memfungsikan masjid di wilayahnya secara maksimal. (Mahbib Khoiron/nuon)

Related posts

MUI Serukan Hidupkan Malam Hari Raya lebih Meriah dari Malam Tahun Baru

admin

Subhanallah, Solo Jadi Kota Shalawat Pertama di Indonesia

admin

Kemenkominfo Tes Ulang ISP Karena Situs Porno Masih Bisa Diakses

admin

Komentar Sejumlah Ormas Islam Terkait Syi’ah dan Konflik Sunni-Syi’ah

admin

Santri Berhasil Jadi Juara I Kontes Robot Internasional

admin

KMNU IPB Siapkan Orasi Kepemudaan dan Kontemplasi Budaya

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami