Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Masjid Sudirman Kodam Mulawarman Peringati Maulid Nabi SAW

MADINATULIMAN – Sejak pukul 9 pagi, Masjid Sudirman Kodam VI / Mulawarman Kota Balikpapan sudah dipenuhi oleh para jama’ah yang terdiri dari para prajurit TNI yang gagah berani. Tidak hanya didalam masjid, mereka juga berkumpul diluar masjid untuk bersama-sama memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.  (28/1).
 

Di Kota Balikpapan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memang diperingati berbagai masjid, pondok pesantren, majelis taklim, mushalla / langgar, pasar, kantor, bahkan rumah-rumah warga. Demikian juga di Masjid Sudirman Balikpapan.

Penceramah pada peringatan Maulid Nabi tersebut adalah Ustadz Saiful Islam Al-Payage, seorang dari MNC TV yang berasal dari Papua. Ia juga pernah mondok di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Jawa Timur. Dipesantren tersebut, ia diangkat sebagai anak oleh KH As’ad Syamsul ‘Arifin yang waktu itu menjadi pengasuh ponpes tersebut. Ia juga pernah menimba ilmu di Hadlramaut, Yaman.

Dalam ceramahnya, ia mengingatkan jama’ah agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan. Orang yang tidak bersyukur kepada Allah pada nikmat yang kecil, niscaya ia tidak akan bersyukur pada nikmat yang besar.

“Ada satu nikmat yang sangat luar biasa, dampaknya dunia dan akhirat, nikmat tersebut adalah Nabi Muhammad SAW” jelas ustadz mendirikan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Payage di Papua tersebut.

Ia juga mengajak para prajurit yang gagah berani tersebut agar menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momentum untuk menambah kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Muallaf asal Papua tersebut juga banyak bercerita tentang kisah perjalanan hidupnya, mulai dari Papua hingga ia bisa menjadi seorang Kyai. Ia juga bercerita tentang perbedaan dirinya dengan ayahnya hingga terjalinnya kembali hubungan yang harmonis dengan ayahnya. [AR]

Related posts

Khatmul Qur’an Digelar Bersama Trio Huffadz di Balikpapan

admin

Hikmah Maulid Nabi Memotivasi Jalankan Perintah Allah

admin

Balikpapan Barat: Implementasi Pendidikan Agama Islam

admin

Ponpes Subulus Salam Balikpapan Mencetak “Khalifah”

admin

Malam Pertama Tarawih Masjid At-Taqwa Dipenuhi Ribuan Umat Islam

admin

Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan Siapkan 600 Paket Takjil Setiap Hari

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com