Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Memburu Lailatul Qadr Dengan Shalat Sunnah di At-Taqwa Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Malam-malam sepuluh terakhir Ramadhan, banyak dimanfaatkan oleh sebagian umat Islam untuk memperbanyak ibadah untuk memperoleh keutamaan malam seribu bulan, lailatul qadar.

Di Kota Balikpapan, sebagian umat Islam mengisi malam-malam sepuluh terakhir bulan Ramadhan dengan melakukan i’tikaf di masjd-masjid. Khususnya pada malam-malam ganjil.

Baca: I’tikaf Boleh Kapan Saja, 10 Terakhir Ramadhan Lebih Ditekankan

Salah satu masjid yang digunakan untuk beri’tikaf adalah Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, yang terletak di Jl. Jend. Sudirman Klandasan Ulu, Kec. Balikpapan Kota.

Umat Islam yang melakukan i’tikaf di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan tidak hanya mengisinya dengan memperbanyak membaca al-Qur’an dan dzikir, tetapi juga dengan melakukan shalat-shalat sunnah.

Memasuki pukul 01.00 WITA, Minggu (26/5/2019) jama’ah Masjid Agung At-Taqwa secara berjama’ah melakukan shalat-shalat sunnah, seperti shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat dan shalat tahajjud. Usai melaksanakan shalat sunnah, jama’ah melakukan dzikir bersama-sama.

Pelaksanaan shalat-shalat sunnah secara berjama’ah yang dilakukan pada malam-malam ganjil, yaitu malam 21, malam 23, malam 25, malam 27 dan malam 29 tersebut dapat diikuti oleh semua umat Islam yang hadir beri’tikad di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan. []

Related posts

FPI Balikpapan Laporkan Daniel Atas Dugaan Penistaan

admin

Info Lokasi Shalat Idul Fitri 1439 Muhammadiyah Balikpapan

admin

Di Masjid Al-Haramain Balikpapan Khutbah Idul Adlha 1439 H Pakai Bahasa Arab

admin

Daftar 206 Lokasi Shalat Iedul Fitri 1439 H/2018 M se-Kota Balikpapan

admin

BAZNAS Balikpapan Beri Bantuan Daging Sapi di wilayah Pinggiran

admin

Pelajar MAN Balikpapan Wakili Kaltim Dalam Ajang Syiar Anak Negeri 2019

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI