Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Memburu Lailatul Qadr Dengan Shalat Sunnah di At-Taqwa Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Malam-malam sepuluh terakhir Ramadhan, banyak dimanfaatkan oleh sebagian umat Islam untuk memperbanyak ibadah untuk memperoleh keutamaan malam seribu bulan, lailatul qadar.

Di Kota Balikpapan, sebagian umat Islam mengisi malam-malam sepuluh terakhir bulan Ramadhan dengan melakukan i’tikaf di masjd-masjid. Khususnya pada malam-malam ganjil.

Baca: I’tikaf Boleh Kapan Saja, 10 Terakhir Ramadhan Lebih Ditekankan

Salah satu masjid yang digunakan untuk beri’tikaf adalah Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, yang terletak di Jl. Jend. Sudirman Klandasan Ulu, Kec. Balikpapan Kota.

Umat Islam yang melakukan i’tikaf di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan tidak hanya mengisinya dengan memperbanyak membaca al-Qur’an dan dzikir, tetapi juga dengan melakukan shalat-shalat sunnah.

Memasuki pukul 01.00 WITA, Minggu (26/5/2019) jama’ah Masjid Agung At-Taqwa secara berjama’ah melakukan shalat-shalat sunnah, seperti shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat dan shalat tahajjud. Usai melaksanakan shalat sunnah, jama’ah melakukan dzikir bersama-sama.

Pelaksanaan shalat-shalat sunnah secara berjama’ah yang dilakukan pada malam-malam ganjil, yaitu malam 21, malam 23, malam 25, malam 27 dan malam 29 tersebut dapat diikuti oleh semua umat Islam yang hadir beri’tikad di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan. []

Related posts

Taklim Masjid Al-Wustho, Perbaiki Niat Dalam Menuntut Ilmu

admin

SMK NU Balikpapan Gelar Pelatihan Mengurusi Jenazah Bagi Siswa-Siswinya

admin

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/ 2019 M di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan

admin

Pengurus DMI Tingkat Kecamatan se-Kota Balikpapan Dikukuhkan

admin

Ust. Muhammad Arifin Ilham : Hijrah ke Arah Lebih Baik

admin

Diperkirakan 10.000 Massa Akan Diturunkan Desak “Km 17” Ditutup

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp SILAHKAN BERTANYA