Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

Memburu Lailatul Qadr Dengan Shalat Sunnah di At-Taqwa Balikpapan

MADINATULIMAN.COM – Malam-malam sepuluh terakhir Ramadhan, banyak dimanfaatkan oleh sebagian umat Islam untuk memperbanyak ibadah untuk memperoleh keutamaan malam seribu bulan, lailatul qadar.

Di Kota Balikpapan, sebagian umat Islam mengisi malam-malam sepuluh terakhir bulan Ramadhan dengan melakukan i’tikaf di masjd-masjid. Khususnya pada malam-malam ganjil.

Baca: I’tikaf Boleh Kapan Saja, 10 Terakhir Ramadhan Lebih Ditekankan

Salah satu masjid yang digunakan untuk beri’tikaf adalah Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, yang terletak di Jl. Jend. Sudirman Klandasan Ulu, Kec. Balikpapan Kota.

Umat Islam yang melakukan i’tikaf di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan tidak hanya mengisinya dengan memperbanyak membaca al-Qur’an dan dzikir, tetapi juga dengan melakukan shalat-shalat sunnah.

Memasuki pukul 01.00 WITA, Minggu (26/5/2019) jama’ah Masjid Agung At-Taqwa secara berjama’ah melakukan shalat-shalat sunnah, seperti shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat dan shalat tahajjud. Usai melaksanakan shalat sunnah, jama’ah melakukan dzikir bersama-sama.

Pelaksanaan shalat-shalat sunnah secara berjama’ah yang dilakukan pada malam-malam ganjil, yaitu malam 21, malam 23, malam 25, malam 27 dan malam 29 tersebut dapat diikuti oleh semua umat Islam yang hadir beri’tikad di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan. []

Related posts

Polres Balikpapan Silaturahmi ke Ponpes Modern Al-Muttaqien

admin

MUI Balikpapan: Tahun Ini Tidak Ada Pelatihan Penyembelihan Ayam

admin

MAN Balikpapan Tumbuhkan Rasa Kepedulian dengan Program Jum’at Berkah

admin

Semarak Maulid di Balikpapan : Sekitar 6 Peringatan Maulid di 10 Februari 2013

admin

Sambut Idul Adlha, MUI Balikpapan Agendakan Pelatihan Pemotong Hewan Qurban

admin

Imam dan Kaum Masjid se-Kota Balikpapan Akan Diberi Insentif dari BAZ

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI