Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Ballroom New Benakutai
Insidental Warta Dalam Kota

Menyambut Pemilu 2019, Polres Balikpapan Selenggarakan FGD di New Benakutai

MADINATULIMAN.COM – Dalam rangka mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan kepada seluruh elemen masyarakat menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2019, Satgas Nusantara  Polres Balikpapan akan menyelenggarakan Forum Group Discusion (FGD) pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 di Ballroom Hotel New Benakutai Jl. Ahmad Yani, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota.

Ada beberapa hal yang menjadi tujuan diskusi tersebut, antara lain, pertama, meningkatkan semangat kebangsaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah pluralisme berdasarkan Pancasila; kedua, menjadi sarana silaturahmi dan perekat berbagai unsur kelompok masyarakat dalam harmoni keberagaman di kota Balikpapan, dan ketiga, mewujudkan kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di kota Balikpapan pada khususnya dan kaltim pada umumnya menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 yang aman dan damai tanpa isu sara dan berita hoax.

Narasumber dalam FGD tersebut, antara lain :

1. DR. Saiful, S.Sos, M.Si (Ketua Bawaslu Propinsi Kaltim), dengan materi “Sukses Pemilu 2019 dengan Jujur, Aman dan Adil tanpa isu SARA dan Anti Hoax demi keutuhan NKRI”

2. Ahmad Rosyidi, Em,S, S.Pd.I (Anggota DPR Propinsi Kaltim), dengan materi “Hidup bertoleransi dalam bhineka Tunggal Ika untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI serta suksesnya Pemilu 2019”

3. DR. Piatur Pengaribuan, A.md, S.H, M.H., C.L.A (Rektor Universitas Balikpapan), dengan materi “Peran seluruh komponen bangsa Memaknai Bhineka Tunggal Ika dalam menjaga keutuhan NKRI demi suksesnya Pemilu 2019”

Sedangkan moderator adalah Sugito, SH (Direktur BTV Balikpapan)

Diperkirakan peserta Forum Group Discusion (FGD) berjumlah 200 orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat yang tergabung dalam paguyuban di Balikpapan, tokoh masyarakat yang ada pada tingkat kelurahan, tokoh pemuda yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan, perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi negri dan swasta yang ada di Balikpapan.

Related posts

34 Siswa Dinyatakan Tidak Lulus

admin

Pengelolaan Balikpapan Islamic Centre tak Diserahkan ke Yayasan

admin

Biaya Haji Meningkat dan Antrian Bertambah ; Daftar 2012 Berangkat 2024

admin

Kepala Departemen Agama Balikpapan M Syaifi : 10 Jamaah Haji Batal Berangkat

admin

Pengajian HUT RI ke-73 dan Lailatul Ijtima’ NU Kelurahan Gn. Samarinda

admin

Diprovokasi, Dayak dan Madura Tak Terpancing, POAK-BASMARA Bersatu

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami