Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Download

MP3 Islami Kajian Salafiyah Al Ustadz Yahya Zainul Ma’arif Hafidzahullah

MADINATULIMANDownload MP3 Islami Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidhahullah. Sangat bagus dan bermanfaat bagi kaum Muslimin yang ingin mendengarkan kajian Ahlussunnah wal Jama'ah – kajian Sunni Salafiyah untuk menambah wawasan sekaligus semakin memperkokoh ukhuwah Islamiyah sesama muslim. 

 

"MENGENAL BID'AH" – PEMECAH BELAH UMAT : Kenapa orang begitu mudah mengatakan bid’ah kepada yang lainnya…? Tak hanya orang tua, kini seorang anak yang baru mempelajari sedikit kaidah Islam telah berani mengatakan bid’ah kepada orang lain, bahkan kepada orang tua dan keluarganya sendiri. Institusi atau Ormas Islam pun terkadang mudah berfatwa bid’ah. 
 

Polemik Bid’ah semakin luas spektrumnya, sentimen personal maupun institusional kini menjadi potret kehidupan umat, semakin egoiskah kita…? Sungguh prihatin, dakwah yang dibangun oleh Rosulullah SAW menjadi tak lagi santun dan indah, karena disibukkan dengan mencari celah perilaku bid’ah dan yang lainnya sibuk berargumen bahwa ini bukan bid’ah. Polemik ini tentunya membuat bingung dan dapat menghadirkan sikap apriori umat dalam beribadah. Sebuah problematika umat yang mesti dijawab dan disikapi bijak…!
 
Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidzahullah, melalui MP3 ini mengantar umat agar lebih mengenal Bid’ah dan propaganda yang menyertainya sebagai pemecah belah umat, sekaligus mengajak umat untuk tegas, cerdas dan bijak menyikapinya dalam frame dakwah yang santun, hangat dan bersahabat yang memancarkan keagungan dan keindahan Islam.

DOWNLOAD : BAGIAN 1 BAGIAN 2

 
 
HIDUPKAN SUNNAH – "JAUHI BID'AH" : Ketika Sunnah dianggap Bid’ah atau Bid’ah dianggap Sunnah,  di saat itulah perpecahan umat akan terjadi, Di lapangan kita sering menemukan orang yang menganggap  perayaan Maulid Nabi adalah Bid’ah, Di sisi lain ada orang merayakan Maulid Nabi dengan cara  yang dilarang oleh  Rasulullah SAW.  Dalam MP3 ini Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidzahullah mengajak berusaha  untuk  menjelaskan tentang hakikat perayaan  Maulid Nabi dan bagaimana cara yang benar untuk  bergembira atas kelahiran  Nabi Muhammad SAW.

DOWNLOAD : BAGIAN 1 BAGIAN 2

 
 
MENGENAL APA DAN SIAPA SALAF : Hal yang dikhawatirkan dari upaya mewujudkan Ukhuwah Islamiyyah adalah adanya Penjahat-penjahat Ukhuwah (Ahli Fitnah), berkedok mengajak persatuanummat dan meninggalkan perbedaan dengan dalih ‘yang penting tujuannya sama yaitu mengangkat Islam’. Akan tetapi dari dalam ia membuat kerusakan dengan menebar fitnah, menghina dan mengolok Kaum Muslimin.
 
Persatuan apa yang diserukan oleh orang-orang semacam ini? Bahkan kadang berlabel istimewa ‘Salafus-Shalih’, para ulama yang sesungguhnya sangat santun didalam berdakwah dan sangat indah menyikapi perbedaan Apakah mereka tidak tahu, atau pura-pura tidak tahu karena kemunafikan dan hawa nafsu yang memperturutkan kepentingannya? Apa sesungguhnya dibalik ajakan
 
Ukhuwah Islamiyyah mereka? Ukhuwah Islamiyyah adalah suatu keharusan yang mesti dibangun dalam irama cinta danketulusan yang tidak saling mengolok dan menghinakan sesama Kaum Muslimin. Dalam MP3 ini Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidzahullah menjelaskan hal yang harus diwaspadai dibalik ‘seruan’ Ukhuwah Islamiyyah dan mengupas tuntas Siapa dan Apa Salaf dan Salafi serta menyampaikan kepada Para Juru Ukhuwah porsi yang semestinya didalam menyerukan Ukhuwah Islamiyyah.
 
DOWNLOAD : BAGIAN 1 BAGIAN 2
 
 
MEMBAHAS TUNTAS AQIDAH SYI'AH : Pada kesempatan ini, Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidzahullah menghadirkan Muqaddimah tentang Syi'ah, sekilas namun jelas demi menjaga kelestarian aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah, Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidzahullah merasa perlu menghadirkan "silsilah" pencerahan dengan membahas tuntas Aqidah Syi'ah dengan merujuk kepada kitab-kitab terpercaya mereka, dikarenakan banyaknya kaum muslimin yang terbawa kedalam aqidah syi'ah, dikarenakan ketidak tahuan mereka.Semoga Allah SWT senantiasa membuka pintu hidayah untuk semuanya.Selamat menyaksikan.
DOWNLOAD : BAGIAN 1 | BAGIAN 2
 
 
DIALOG TAWASSUL DAN ZIARAH QUBUR : Dalam lingkup kaum muslimin harus di bangun keindahan, agar tidak perlu terjadi saling mencaci, memaki, dan mencela. Kalau kebersamaan sudah kita temukan dalam umat islam, maka hal itu adalah keindahan sebagai rahmat yang akan memunculkan wibawa umat Islam itu sendiri. Sehingga tatkala kebersamaan umat islam terciptakan maka pancaran keindahan, keagungan Islam akan sampai ke orang lain sebelum kita berdakwah secara langsung keluar. Dan sangatlah mustahil kita menyeru keindahan kepada orang lain sementara diantara kita masih saling mencaci dan memaki.
 
Maka dari itu, orang yang kerjanya hanya mencari pembeda saja dan orang yang selalu membuat perbedaan adalah penyakit-penyakit kebersamaan. Sungguh dusta tatkala ia menyeru kepada kebersaman. Mereka adalah orang-orang anti kebersamaan yang selalu memunculkan perbedaan, membesar-besarkan perbedaan dan bahkan menghakimi orang lain salah karena tidak mengikuti dirinya. Dan alangkah banyaknya perpecahan yang dihadirkan oleh orang-orang semacam ini di zaman ini dan di kota ini. Wallahu A'lam Bis Showab.

DOWNLOAD : BAG. A-1 | BAG. A-2 || BAG. B-1 | BAG. B-2

 
 
ZAKAT ADALAH AMANAH (SEBUAH RISALAH CINTA) : Zakat adalah amanah bagi si kaya, bagi yang membagi dan bagi yang  menerimanya.  Sungguh suatu kedzoliman yang tersembunyi adalah jika  si   kaya   enggan   membayar   zakat   dan   sungguh  kedzoliman  yang  terselubung  adalah  jika  si  pembagi  zakat  telah membagikan  kepada  orang  yang  tidak  berhak  dan sungguh kedzoliman yang nyata adalah  zakat  yang di   ambil  oleh   orang   yang  tidak   berhak   menerimanya.  Dalam MP3 ini,  Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidzahullah menyampaikan risalah cinta kepada  kita agar kita tidak terjerumus ke dalam kedzoliman dan ini beliau  hadirkan   karena   ada   di   sebagian   tempat    zakat   dibagikan  kepada    ustadz,   masjid,   pondok   pesantren    yang  sungguh itu  adalah    perampasan    hak    si   fakir    miskin.   Semoga bermanfaat.

DOWNLOAD : BAGIAN 1

 
 
BENARKAH AHMADIYAH TELAH KELUAR DARI ISLAM : Ahmadiyah di Indonesia telah munafiq dan berdusta, alias pura-pura sama dengan kaum muslimin, tidak seperti di tempat asalnya, mereka amat berani “tampil beda” sesuai dengan keyakinannya.

DOWNLOAD : BAGIAN 1 | BAGIAN 2

 
 
FIQIH PRAKTIS PUASA : Mengupas mengenai hal-hal yang terkait dengan puasa secara praktis dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Sangat bagus bagi keluarga anda dan semua kalangan.

DOWNLOAD : BAGIAN 1 | BAGIAN 2

 

 

KAJIAN KITAB AT-TIBYAN FI ADABI HAMALATIL QUR'AN KARYA IMAM NAWAWI RAHIMAHULLAH
 
Kitab ini merupakan karya ulama pembesar Syafi'iyah yaitu Imam Nawawi rahimahullah atau Abu Zakariyya Muhyiddin Yahya bin Syaraf Al-Nawawi (wafat tahun 676 Hijriyah). Didalam kitab At-Tibyan dijelaskan berbagai hukum-hukum serta adab / etika yang terkait dengan membaca Al-Qur'an. MP3 kajian salaf dari Al Ustadz Yahya Zainul Ma'arif Hafidzahullah menjelaskan kitab At-Tibyan dari bagian ke enam yaitu inti dari At-Tibyan. Didalam MP3 ini juga terdapat beberapa pertanyaan dari peserta halaqah yang juga menarik untuk disimak, sebab semuanya sangat bermanfaat, khususnya bagi bagi para penuntut ilmu.
 

Related posts

Download Kitab Fiqih dan Fatawa Madzhab Syafi’iyah (2)

admin

Download Kajian Ahlussunnah wal Jama’ah Ust. Yahya Zainul Ma’arif Hafidzahullah

admin

Download Rekaman Kajian dan Dialog di Balikpapan : Internalisasi Nilai Aswaja

admin

Download Kitab Fiqih dan Fatawa Madzhab Syafi’iyah

admin

Logo Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018, Bersama Santri Damailah Negeri

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami