Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Islam Balikpapan

MTQ Balikapapan Digelar di 3 Masjid Pada 15 Februari 2013

MADINATULIMAN – Rapat pembahasan persiapan dan pembentukan panitia pengurus pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kecamatan Balikpapan Selatan tahun 2013 telah diketahui hasilnya. Berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat yang dilaksanakan di rumah dinas Lurah Gunung Bahagia di Jalan Ruhui Rahayu, Jumat (23/11) malam lalu, disepakati pelaksanaan MTQ dihelat selama empat hari mulai 15 hingga 21 Februari 2013. “Sudah ditetapkan, pelaksanaan MTQ digelar tanggal 15 Februari.
 

Untuk pembukaan dan penutupan juga disepakati dipusatkan di lapangan sepak bola mini RSS Damai III. Sedangkan, untuk perlombaan akan kita siapkan tiga masjid,” kata Lurah Gunung Bahagia yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia MTQ, H Haemusri Umar MEc Dev kepada Balikpapan Pos, Minggu (25/11). Ia menjelaskan, untuk tiga masjid yang disiapkan antara lain Masjid Raudatul Ibadah (RT 30), Masjid Al Jihad (RT 31) dan Masjid Nurul Ibadah (RT 01).

 
Sementara itu, Ketua LPTQ Murtafiin S.Ag menuturkan, bahwa pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan harus sinkron dengan pelaksanaan MTQ tingkat kota yang rencananya akan dimulai Mei 2013. “Semoga dengan kepanitian yang telah terbentuk segera di SK-kan oleh kecamatan. Dan, koordinator seksi-seksi peru segera menyusun agenda kerja untuk persiapan,” singkat pria yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Balikpapan Selatan ini.
 
Masih dalam kesempatan yang sama, Camat Balikpapan Selatan Drs Masrani Subiyani MM akan segera mengomunikasikan dengan kecamatan pemekaran (Balikpapan Kota, Red). “Yang jelas, saya salut dengan persiapan cepat yang dilakukan Kelurahan Gunung Bahagia mengenai pelaksanaan MTQ kali ini.
 
Mudahan bisa dikemas sebaik mungkin dan mampu menarik minat masyarakat. Sederhana tetapi dikemas dengan baik dan meriah,” beber Masrani. Dalam rapat pembahasan dan pembentukan panitia, hadir pula Ketua LPM H Damuri yang terpilih menjadi Wakil Ketua, Ketua PKK Kelurahan Hj Ratna Rusli, Ketua RT dan tokoh agama di Gunung Bahagia.(bp-7/BALIKPAPANPOS)

Related posts

Ponpes Syaichona Cholil Pawai Obor Muharram, Diikuti PMII dan Warga

admin

Umat Beragama Sepakati Konsep Balikpapan Madinatul Iman

admin

Masjid Darussalam Gelar Haflah Maulid Bersama Ust Agus Chairul Huda

admin

Angkatan Muda Muhammadiyah Balikpapan Galang Dana Untuk Bencana Lombok

admin

SMAN 1 Balikpapan: Salat Jumat Jadi Kegiatan Wajib Sekolah

admin

Lomba Kaligrafi MTQ Balikpapan Dapat Perhatian

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami