Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Berita Nusantara

MTQ Internasional JQH NU Dihadiri Perwakilan Saudi dan Iran

MADINATULIMAN (Pontianak) Jam’iyyatul Qura’ wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional VII. MTQ ini telah dibuka Wakil Persiden Republik Indonesia Boediono, pada Selasa malam (3/7) di stadion sepak bola Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalimantan Barat.  

 

Menurut Ketua Umum JQH NU KH Muhaimin Zen pada sambutan pembukaan, selain MTQ Nasional VII akan digelar MTQ Internasional I dan Musayawarah Nasional IV.
 
MTQ Nasional diselenggarakan mulai Rabu, (4/7) hingga Sabtu (7/7). Pesertanya berasal dari pondok pesantren seluruh Indonesia, atau peserta terbaik I dan II hasil seleksi MTQ tingkat wilayah, atau yang direkomendasikan Pimpinan Wilayah JQH NU. 
 
Sementara itu, MTQ Internasional pertama ini akan berlangsung pada Ahad (8/7) bertempat di Asrama Haji dan gedung Kartini, Pontianak. Pesertanya adalah seluruh negara di Asia Tenggara dan negara-negara undangan seperti Iran, Arab Saudi, Mesir, Inggris dan Amerika Serikat.
 
“Pada MTQ Internasional ini, Indonesia akan diwakili oleh peserta terbaik MTQ Nasional VII,” jelasnya Muhaimin.
 
Kemudian Musyawarah Nasional (Munas) IV JQH NU akan berlangsung mulai Jumat (6-7/7) di balai Petitih Gubernur Kalimantan Barat. Pesertanya terdiri dari Pimpinan Pusat, empat orang Pimpinan Wilayah, dan empat Pimpinan Cabang JQH di seluruh Indonesia. (nuonline)

Related posts

Kiprah Pesantren: KONSAIN – Kontak Santri Agribisnis Indonesia

admin

Muslim AS Minta NU Jadi Counter Opinion ISIS

admin

Dapat Mandat Para Kyai, PKB Terdepan Tangkal Radikalisme

admin

Kalimat HUT Republik Indonesia Yang Tepat Penggunaannya

admin

Umat Islam Indonesia Kecam Film ‘Innocence of Muslims’

admin

Prof. Mahfud MD: Konstitusi Negara Indonesia Sesuai Syariat Islam

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp Share info ke kami