Media Islam Madinatul Iman Balikpapan
Kaltim News

MTQ Kaltim: Ustadz Maulana Berikan Tausiyah dan Pimpin Doa Bersama

MADINATULIMAN (Malinau) – Ustadz Maulana ikut menutup rangkaian kegiatan MTQ Kaltim ke-35 dengan tausiah yang mencerahkan ribuan umat, sekaligus menghibur dengan cara membawakannya yang riang dan sesekali kocak.
 

Kehadiran ustadz Maulana untuk mengisi tausiyah di acara malam penutupan MTQ ini ternyata memang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, khususnya bagi umat muslim. Dalam tausiah yang disampaikannya antara 45 menit hingga 1 jam, Ustadz Maulana  mengajak perlunya umat Islam secara khusus untuk bersyukur atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Malinau.

MTQ kata Ustad Maulana, adalah kegiatan dalam rangka memuliakan Alquran. “Alah SWT akan memberikan barkah pada siap pun yang ikut memuliakan  Alquran. Pada pemerintah, panitia, dan seluruh masyarakat. Amin,” katanya.

Ustadz Maulana menyampaikan hal-hal yang perlu disegerakan oleh umat muslim, yaitu bertobat, melaksanakan salat 5 waktu, membayar utang, dan menikah. Juga perlunya mengutamakan hidup dengan berpedoman pada nilai-nilai dan ajaran Alquran. Tak kalah penting juga adalah mengedepankan sikap saling menghormati dan bertoleransi antara sesama umat manusia.

Pada kesempatan terakhir, sebelum pamitan dari hadapan hadirin, Ustadz Maulana mengajak Bupati Yansen TP dan istri, Ketua DPRD Pdt Martin Labo Wakil Bupati Topan Amrullah dan istri serta Kepala Kanwil Kemenag Kaltim  HM Kosasih dan istri untuk berdoa bersama. Doa bersama yang dipandu Ustadz Maulana berlangsung khidmat. Seperti biasa Ustadz Maulana memberi kesempatan pada 3 ibu yang berdiri di depan. Terakhir, Ustadz Maulana memberi kesempatan pada istri bupati, Ny. Ping Yansen untuk menyampaikan doa.  Dalam doanya, Ny Ping Yansen mengharapkan agar keharmonisan dan kerukunan antara umat beragama di Malinau tetap terjalin.(ida/ris)

Sumber: radartarakan.co.id

Related posts

Pada Milad ke-1, SEBARKAN Beri Santunan 1000 Anak Yatim di Islamic Centre

admin

Dekati Masyarakat, Pejabat Polda Shalat Shubuh di Masjid At-Taqwa Balikpapan

admin

Ini Daftar Peserta Yang Lulus Verifikasi Berkas SSCN 2018 Kalimantan Timur

admin

PWNU Kaltim Gelar Istighotsah Kubro dan Shalawat Asyghil

admin

Makam Kuno Berusia 659 Tahun Ditemukan di Kelurahan Waru PPU

admin

Disdik Tarakan Edarkan Surat Siswa Wajib Sholat Mahgrib dan Isya di Masjid

admin
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
WhatsApp BAGI INFO KE KAMI